Tutup Iklan
Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo bersama Solopos Gelar UMKM Virtual Expo 2020
Public speaker Rene Suhardono akan mengisi webinar pembukaan UMKM Virtual Expo 2020 dengan dipandu host Arie Untung. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo bersama Harian Umum Solopos menyelenggarakan UMKM Virtual Expo pada 27 Juli-26 Agustus 2020.

Program yang seluruhnya berbasis digital ini dimaksudkan sebagai upaya membantu UMKM di Soloraya yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Bambang Pramono, mengatakan Bank Indonesia berkomitmen mendorong pertumbuhan ekonomi baik di daerah maupun secara nasional. Hal itu dilakukan melalui penguatan strategi kebijakan pengembangan ekonomi dan keuangan digital.

Astaga! Jumlah Penduduk Miskin Indonesia Tambah 1,63 Juta Orang

Guna mendukung pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Bank Indonesia Solo menyelenggarakan kegiatan onboarding melalui UMKM Virtual Expo.

“Program ini dilaksanakan untuk memfasilitasi UMKM di wilayah Soloraya dalam mendapatkan edukasi terkait pemanfaatan platform digital, marketplace, termasuk transaksi pembayaran maupun pencatatan transaksi penjualan. Selain itu, tujuan utama program ini adalah pengembangan produk unggulan di daerah dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga UMKM bisa memperluas akses pemasaran hingga mancanegara. Hal ini juga sebagai langkah dalam mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” jelas Bambang Pramono kepada Solopos.com, Rabu (15/7/2020).

Duh, Penerimaan Pajak Soloraya dan Sekitarnya Minus 8,34 Persen

Panitia akan Memilih 25 UMKM Peserta

Direktur Pemasaran Solopos, Suwarmin, menuturkan UMKM merupakan penopang ekonomi masyarakat sehingga perlu dilakukan gerakan untuk mendorong agar kalangan tersebut kembali bangkit.

“Kami bekerja sama dengan Bank Indonesia Solo untuk mengadakan program ini. UMKM Virtual Expo ini terdiri dari beragam kegiatan, seperti pelatihan dengan menghadirkan berbagai narasumber dan memajang produk-produk UMKM ini di marketplace nasional. Selain itu juga ada pembimbingan dan evaluasi secara berkala terhadap UMKM yang terpilih masuk dalam program ini,” jelas Suwarmin.

Dari ratusan UMKM yang mendaftarkan diri untuk mengikuti UMKM Virtual Expo, akan dikurasi oleh panitia dan dipilih 25 UMKM peserta untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan.

Ada Bakso Djanda di Wonogiri, Rasanya Bikin Nangis!

Bagi pendaftar yang terpilih menjadi peserta UMKM Virtual Expo akan mendapatkan fasilitas paket promosi, pelatihan, pendampingan, dan suvenir. Selain itu, ada hadiah uang bagi peserta UMKM Favorit sesuai kriteria penilaian dari panitia.

Secara bersamaan, produk-produk dari UMKM peserta akan dibantu pemasaran melalui umkmexpo.com.

Arie Untung (Istimewa)

Seluruh pendaftar UMKM Virtual Expo berhak mengikuti zoom webinar Beyond Survival “Berteman dengan Ketidakpastian”. Webinar menghadirkan penulis dan pembicara publik sekaligus coach, Rene Suhardono. Acara akan dipandu oleh artis Arie Untung.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho