SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Pemerintah Kabupaten Bantul membutuhkan tenaga penerima tamu di kantor-kantor pemerintahan.

Kepala Bagian Organisasi Pemkab Bantul, Isah Budi Hartomo mengatakan, tenaga penerima tamu itu bertugas menyambut setiap pengunjung yang datang. Mereka akan menjelaskan pintu atau bagian mana saja yang dicari atau dibutuhkan pengunjung. Serta menjelaskan layanan yang disediakan pemerintah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Isah, keberadaan petugas penerima tamu itu diharapkan membuat layanan pemerintah lebih ramah dan bersahabat. “Supaya pemerintah lebih bersahabat dengan masyarakat,” ujar Isah akhir pekan lalu.

Kepala Badan Kepegwaian Daerah (BKD) Bantul Maman Permana mengatakan, selama ini layanan pegawai Pemkab Bantul kadang tidak bersahabat dan kurang sopan.

Tak sedikit masyarakat yang kecewa karena tak mendapat informasi yang mereka butuhkan. “Bahkan ada yang sama sekali tidak digubris pemerintah,” ungkapnya.

Keberadaan front office tersebut diharapkannya dapat mengubah citra pelayanan pemerintah. Ditambahkannya, ke-39 petugas penerima tamu itu berstatus tenaga honorer, kontrak kerja mereka akan diperpanjang setiap setahun sekali. Mereka akan digaji sebesar Upah Minimum Kabupaten (UMK). (Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya