Kantor Manajemen PSS Sleman Dibakar, Ini Ciri-Ciri Pelaku

Kantor Manajemen PSS Sleman dibakar orang tak dikenal saat klub sepak bola itu bertanding di Stadion Manahan Solo.

 Logo PSS Sleman. (Foto istimewa)

SOLOPOS.COM - Logo PSS Sleman. (Foto istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Kantor Manajemen PSS Sleman atau Omah Sleman yang berada di Jalan Raya Randugowang RT 001/RW 017, Tegal Weru, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, dibakar orang tak dikenal, Minggu (28/11/2021) sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam keterangan Kepolisian Sektor (Polsek) Ngaglik, Sleman, tiga saksi yang saat itu berada di Omah Sleman melihat kedatangan empat orang menggunakan sepeda motor. Salah satu dari empat orang itu masuk ke Omah Sleman menggunakan pakaian hitam. Sementara, satu orang berjaga di gerbang dan sisanya menunggu di luar.

Orang yang masuk ke dalam kantor itu membawa sebuah botol air mineral yang berisi bahan bakar bensin. Dia kemudian mengguyurkan bensi ke meja dan lantai dan menyulutkan api. Setelah itu, api menyala sekitar 2-3 menit dan kemudian padam dengan sendirinya.

Baca juga: PSS Sleman Kalah, Kantor Manajemen Dibakar

Menurut Kapolres Sleman, AKBP Wachyu Tri Budi, kejadian terjadi saat pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tanggerang di Stadion Manahan, Solo, Minggu sore. Dalam laga lanjutan Liga 1 musim 2021 itu, PSS Sleman kalah dengan skor 0-1.

“Sekarang masih olah tempat kejadian perkara [TKP]. Api tidak membesar, mati sendiri. Tidak ada korban luka, kerusakan juga hanya bekas kebakaran aja,” katanya, Minggu (28/11).

Direktur Utama (Dirut) PT PSS, Andywardhana Putra menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, meski ada kekecewaan, namun PSS Sleman sudah melakukan yang terbaik. “Tapi kami sangat mengharapkan energi positif dari suporter. Jangan sampai malah energi negatif. Kalau ada yang perlu diperbaiki, mari dievalausi,” kata Andy.

Sejauh ini belum ada perhitungan atau detail terkait kerusakan. Namun Andy menilai kerusakan hanya sedikit, meski sempat ada kobaran api. Saat kejadian, ada beberapa penjaga dan juga karyawan yang sedang di lokasi. Rekaman CCTV juga menyala, sehingga kemungkinan pelaku terdeteksi sangat mungkin.

Baca juga: Pulang dengan Kemenangan, PSS Sleman Disambut Gembira Fans

“Kejadian tadi sore, saat ini sedang diusut oleh polisi, pasti diusut tuntas. Dan kami harapkan ke depan tidak ada kejadian seperti ini lagi,” kata Andy.

Dirut PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menyesalkan kejadian ini. “Kalau boleh saya kecam, itu kelakuan orang pengecut dan tidak pantas dilakukan oleh suporter, itu perusuh, itu kejahatan, harus dihukum dan tangkap,” kata Hadian.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Bekas Mobil Wali Kota Jogja Laku Rp52 Juta, Seperti Ini Penampakannya

Bekas mobil dinas Wali Kota Jogja laku terjual dalam lelang mobil dinas yang digelar Pemkot Jogja.

Sultan Jogja Harus Menunggu 18 Tahun untuk Merelokasi PKL Malioboro

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, harus menunggu selama 18 tahun untuk merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Malioboro.

Pabrik Wig di Kulonprogo Kebakaran, Damkar Sulit Padamkan Api

Kebakaran melanda pabrik wig, PT Sun Chang, di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa (25/1/2022).

Begini Penampakan Lapak Baru PKL Malioboro di Gedung Eks Bioskop Indra

Pemerintah Kota Jogja memperlihatkan penampakan lapak baru bagi PKL Malioboro di Gedung eks Bioskop Indra.

Lanjutan Kasus Tarif Parkir Nuthuk di Jogja, Begini Nasib Juru Parkir

PN Yogyakarta telah menjatuhkan vonis kasus parkir nuthuk di Jogja melibatkan juru parkir, Ahmad Fauzi, yang sempat viral di medsos.

Tega! Warga Klaten Nekat Curi Motor Temannya Saat Ditinggal Mandi

Seorang pria, HP, 24, warga Kabupaten Klaten diringkus polisi setelah melancarkan aksinya mencuri motor milik temannya saat sedang mandi pada Kamis (13/1/2022).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo Positif Covid-19

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dinyatakan terpapar Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri pada Selasa (25/1/2022).

Besok, PKL Malioboro Mulai Proses Relokasi ke Tempat Baru

Proses relokasi atau pemindahan pedagang kaki lima (PKL) Malioboro akan dilaksanakan besok, Rabu (26/1/2022).

Puncak Omicron Februari-Maret, Sultan HB X Pastikan PTM Jalan Terus

Penyebaran Omicron diprediksi mencapai puncaknya pada Februari-Maret 2022. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, memastika hal itu tak memengaruhi PTM.

Bikin Bakso Ayam Tiren, Pasutri Bantul Raup Omzet Rp500.000 per Hari

Pasangan suami istri (pasutri) asal Kabupaten Bantul nekat membuat bakso berbahan daging ayam tiren, atau bangkai ayam.

Produksi Bakso Ayam Tiren sejak 2015, Begini Pengakuan Warga Bantul

Pasutri asal Kabupaten Bantul mengaku menyesal telah memproduksi bakso berbahan daging ayam tiren sejak 2015, atau selama tujuh tahun terakhir.

80 Warga Tempel Sleman Mulai Terima Uang Ganti Rugi Tol Jogja-Bawen

Sejumlah warga Kalurahan Banyurejo, Kapaneon Tempel, Sleman, mendadak jadi miliarder setelah menerima uang ganti rugi atas lahan mereka yang terdampak tol Jogja-Bawen.

+ PLUS Malioboro akan Dilengkapi Museum Jogja Masa Lalu dan Masa Depan

Kawasan Malioboro akan dilengkapi museum yang menghadirkan Jogja pada masa lalu dan masa depan yang disebut proyek Jogja Planning Gallery (JPG). Lokasi JPG di Gedung DPRD DIY. Kantor DPRD DIY akan dipindah ke Umbulharjo, Kota Jogja.

Operasi Pasar Sleman Sediakan 6.864 Liter Minyak Goreng, Ini Lokasinya

Pemerintah Kabupaten Sleman akan menggelar operasi pasar minyak goreng di enam kapanewon.

Sultan HB X Pastikan PKL Malioboro Pindah Mulai 26 Januari 2022

Sri Sultan HB X memastikan relokasi PKL malioboro ke tempat baru dimulai 26 Januari 2022. Meski begitu, relokasi akan dilakukan secara bertahap.