Lingkaran kawat berduri dipasang di jalan depan Kantor KPU Jateng di Jl. Veteran Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019). (Antara-Achmad Zaenal M.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah di Jl. Veteran, Kota Semarang, Jateng sejak Jumat (10/5/2019) pagi teradang kawat berduri. Kantor instansi vital itu mendadak mendapat pengamanan jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Petugas keamanan memasang kawat berduri sepanjang sekitar 100 m di jalan depan kantor KPU. Hamparan kawat berduri tersebut untuk meredam langkah pihak-pihak yang dinilai bisa mengganggu penghitungan suara yang saat ini sedang berlangsung.

Ratusan aparat Polri dan TNI diterjunkan untuk berjaga di seputaran Kantor KPU Jateng yang saat ini tengah melakukan rekapitulasi penghitungan suara. Bahkan, untuk memberi pengamanan maksimum, ruas jalan menuju kantor penyelenggaran pemilu itu diblokade menggunakan separator warna oranye berisi air.

"Kami wajib mengamankan penghitungan suara yang masih berlangsung di KPU Jateng," kata Karto S, polisi yang bersiaga di depan Kantor KPU Jateng.

Pengetatan pengamanan Kantor KPU Jateng dilakukan menyusul adanya rencana unjuk rasa dari Gerakan Kawal Suara Rakyat. Blokade jalan menuju ke KPU menyebabkan pengunjuk rasa tidak bakal memiliki akses ke KPU Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten