SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah di Jl. Veteran, Kota Semarang, Jateng sejak Jumat (10/5/2019) pagi teradang kawat berduri. Kantor instansi vital itu mendadak mendapat pengamanan jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya.

Petugas keamanan memasang kawat berduri sepanjang sekitar 100 m di jalan depan kantor KPU. Hamparan kawat berduri tersebut untuk meredam langkah pihak-pihak yang dinilai bisa mengganggu penghitungan suara yang saat ini sedang berlangsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ratusan aparat Polri dan TNI diterjunkan untuk berjaga di seputaran Kantor KPU Jateng yang saat ini tengah melakukan rekapitulasi penghitungan suara. Bahkan, untuk memberi pengamanan maksimum, ruas jalan menuju kantor penyelenggaran pemilu itu diblokade menggunakan separator warna oranye berisi air.

“Kami wajib mengamankan penghitungan suara yang masih berlangsung di KPU Jateng,” kata Karto S, polisi yang bersiaga di depan Kantor KPU Jateng.

Pengetatan pengamanan Kantor KPU Jateng dilakukan menyusul adanya rencana unjuk rasa dari Gerakan Kawal Suara Rakyat. Blokade jalan menuju ke KPU menyebabkan pengunjuk rasa tidak bakal memiliki akses ke KPU Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya