SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Kebakaran menghanguskan Kantor Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Jatiroto di Janggan, Jatiroto, Wonogiri, Selasa (7/5/2019) malam. Dokumen laporan dana Bantuan Operasioanal Sekolah (BOS) dan laporan kepegawaian berikut sejumlah peralatan hangus.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi setelah salah satu pegawai kantor Korwil Pendidikan Jatiroto pulang seusai lembur pada Selasa malam pukul 21.30 WIB. Kemudian, pada pukul 23.30 WIB, seorang warga sekitar mendengar letusan dari salah satu ruangan di kantor itu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ia mengecek asal letusan itu dan mendapati api menyambar tumpukan kertas di ruangan itu. “Api timbul diduga akibat korsleting listrik,” kata Kasi Humas Polsek Jatiroto, Aiptu Wardaya, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Rabu (8/5/2019).

Tumpukan kertas itu adalah arsip laporan milik Korwil Pendidikan Jatiroto. Tumpukan itu terdiri dari laporan dana BOS Kecamatan Jatiroto, laporan kepegawaian Korwil Jatiroto, dan sejumlah alat tulis kantor yang belum digunakan. Kebakaran juga menghanguskan dua unit komputer, dua unit printer, tiga unit CPU, serta 1 kipas angin.

Ia menjelaskan selain membantu upaya pemadaman api, aparat Polsek Jatiroto dibantu warga juga berusaha menyelamatkan dokumen dan perkakas yang luput dari lalapan api.

“Kebakaran baru bisa dipadamkan sekitar pukul 1.35 WIB. Kerugian material akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp80 juta,” imbuh Wardaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya