Kantor Kesbangpol Kebanjiran, Pagar DPRD Sragen 50 Meter Ambruk

Hujan deras yang terjadi pada Selasa (18/1/2022) siang hingga sore di Sragen menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Kantor Badan Kesbang kebanjiran, sementara pagar DPRD Sragen ambruk.

 Air hujan luapan dari drainase masuk ke dalam areal kantor di Badan Kesbangpol Sragen, Selasa (18/1/2022). (Istimewa/Sutrisna)

SOLOPOS.COM - Air hujan luapan dari drainase masuk ke dalam areal kantor di Badan Kesbangpol Sragen, Selasa (18/1/2022). (Istimewa/Sutrisna)

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sragen kebanjiran selama 1,5 jam saat hujan deras mengguyur di wilayah Sragen pada Selasa (18/1/2022). Air masuk ke kantor Badan Kesbangpol sampai setinggi 5 cm. Penyebab banjir ini diduga akibat drainase di Jl. Raya Sukowati Timur tidak mampu menampung air hujan.

Sementara pagar kompleks Kantor DPRD Sragen sepanjang 50 meter ambruk lantaran. Ambruknya pagar setinggi dua meter itu diduga karena fondasi rapuh saat terdesak air hujan.

PromosiDua Dinasti Politik Segera Bersatu Menguasai Filipina

Kepala Badan Kesbangpol Sragen, Sutrisna, saat dihubungi Solopos.com, Selasa sore, menyampaikan banjir itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dan surut sekitar pukul 17.00 WIB. Menurut dia, baru kali ini terjadi banjir di Badan Kesbangpol Sragen.

Baca Juga: Mau Diresmikan Bupati Sragen, Jembatan Wisanggeni Terendam, Batal Deh

“Banjir itu terjadi saat hujan deras mengguyur Sragen kota. Kebetulan teman-teman di Badan Kesbangpol ada yang belum pulang. Ruangan saya saja kemasukan air setinggi 4-5 cm. Air dari Kebangpol tidak bisa masuk ke drainase sehingga berbalik. Cepat surut. Besok kerja bakti,” ujar Sutrisna.

Sementara ambruknya pagar DPRD disampaikan Sekretaris DPRD, Pudjiatmoko. Pagar yang ambruk itu berbatasan dengan jalan kampung di bagian belakang kompleks DPRD. Pudjiatmoko bersyukur saat pagar ambruk tidak mengenai orang yang lewat.

“Peristiwa itu terjadi saat hujan deras sekitar pukul 16.15 WIB. Getarannya terasa sampai Kantor DPRD Sragen. Rasanya seperti gempa gitu. Pagarnya itu bangunan lama. Sebelum saya bertugas di DPRD, pagar itu sudah ada. Saya tidak tahu membangunnya kapan yang jelas bangunan lama,” ujar Pudjiatmoko.

Baca Juga: Tanggul Jebol, 120 Keluarga di Pilang Sragen Terancam Banjir

Dia mengatakan air di Jl. Raya Sukowati ketinggian sampai 30 cm. Air tersebut kemudian masuk kompleks DPRD Sragen. Dia belum bisa menghitung kerugian material akibat pagar yang ambruk itu.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

+ PLUS Pencapaian SDGs Desa Langkah Penting Mengatasi Kemiskinan Ekstrem

Pencapaian Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa menjadi bagian penting dari strategi mengatasi masalah kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Berita Terkini

Butuh 2 Crane Evakuasi 2 Truk Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Evakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan di Jl. Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) membutuhkan dua crane.

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Kecelakaan maut melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022) diduga karena sopir mengantuk.

Dua Orang Meninggal Kecelakaan 2 Truk di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Polisi menyebut dua orang meninggal dalam kecelakaan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Bluar! Dikira Truk BBM Terbakar di Jl. Solo-Semarang Boyolali, Ternyata

Salah seorang warga menyampaikan kesaksian saat kecelakaan melibatkan dua truk di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur SPBU Teras, Kabupaten Boyolali, pada Selasa (17/5/2022).

Breaking News! Dua Truk Alami Kecelakaan di Jl. Solo-Semarang Boyolali

Dua unit truk terlibat kecelakaan di Jl. Raya Solo-Semarang, tepatnya di timur Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Teras, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Selasa (17/5/2022).

Mirip Punya Pemkot, Di Keraton Solo Juga Ada Wahana Kereta Listrik Lho

Di kawasan wisata Keraton Solo ada wahana baru kereta listrik yang bentuknya mirip kendaraan listrik wisata milik Pemkot Solo, mau coba?

Rudy Ikut Donor, DPC PDIP Solo Himpun 221 Kantong Darah

DPC PDIP Solo mengadakan aksi donor darah dan berhasil menghimpun 221 kantong dari pengurus dan kader. Aksi dipimpin langsung oleh FX Hadi Rudyatmo yang juga menjadi donor.

Libur Waisak Pasar Gede Solo Dipadati Pengunjung, Ini Yang Diburu

Pasar Gede Solo dipadati pengunjung dari luar kota yang ingin menikmati kuliner khas atau membeli oleh-oleh pada libur Hari Raya Waisak, Senin (16/5/2022).

Beredar Surat PLN Solo Tertibkan Pemakaian Daya, 450 VA Jadi 1.300 VA

Surat berisi pemberitahuan dari PLN kepada pelanggan mengenai penertiban daya listrik dari 450 VA menjadi 1.300 VA beredar di Solo.

Antisipasi PMK, Pedagang Dan Peternak Sapi di Solo Diminta Lakukan Ini

Tim gabungan DKPP dan Polresta Solo memberikan sejumlah arahan kepada pedagang dan peternak kambing serta sapi untuk antisipasi wabah PMK.

Harga Tiket Bus di Terminal Wonogiri Mulai Turun, Jadi Berapa?

Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri mulai tampak normal dua pekan selepas Lebaran 1443 H/2022 M.

Pemegang HGB: Eks Pabrik Karung Goni Delanggu Klaten Tak Dijual

Hak guna bangunan (HGB) eks Pabrik Gula (PG) Delanggu yang pernah menjadi pabrik karung goni sejak tahun 2000 dipegang oleh seorang pengusaha asal Pekalongan.

Inilah Mustakim, Pesilat Klaten Hobi Ngarit yang Bikin Harum Bangsa

Khoirudin Mustakim, pesilat asal Klaten menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam, Senin (16/5/2022).

Obati Kangen, Umat Buddha Solo Rayakan Waisak di Vihara Dhamma Sundara

Sekitar 80 orang umat Buddha mengobati kerinduan merayakan Hari Raya Waisak di Vihara Dhamma Sundara Solo setelah dua tahun vakum gegara pandemi Covid-19.

Gagal Raih Emas SEA Games, Ibunda Mustakim Pesilat Klaten Ikut Menangis

Khoirudin Mustakim, pesilat asal Klaten menyumbangkan medali perak untuk kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam, Senin (16/5/2022).