SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lee Chong Wei. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

Pada Minggu (14/10), pencuri masuk ke kantor Lee Chong Wei di Bandar Puteri Puchong. Mereka menjarah sejumlah komputer, termasuk salah satunya yang berisi file foto-foto pre-wedding Chong Wei dengan mantan pebulu tangkis Malaysia, Wong Mew Choo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, pebulu tangkis peraih medali perak di Olimpiade 2008 dan 2012 ini tak ingin gangguan ini mempengaruhi konsentrasinya. Chong Wei berjanji tetap fokus pada tugasnya di Denmark Terbuka.

“Saya memberitahu Chong Wei beberapa saat setelah mendengar insiden itu. Namun kemungkinan ia masih sedikit jetlag dan agak grogi karena perbedaan waktu,” ujar kakak Chong Wei, Chong Hoon dikutip thestar.com.my, Selasa (16/10).

“Dia mengkhawatirkan pencurian itu karena bisa menganggu pernikahannya [yang dijadwalkan 10 November]. Namun, dia berjanji hal itu tak akan mempengaruhi penampilannya di Denmark… kami semua berharap yang terbaik,” imbuh Chong Hoon.

Meski kehilangan beberapa komputer serta foto pre-wedding di dalamnya, Chong Hoon mengaku, dirinya masih memiliki back-up. Selain itu, untungnya pencuri melewatkan tiga raket kesayangan Chong Wei yang totalnya bernilai RM74.000 atau setara Rp231 juta.

Raket-raket ini sebenarnya sudah dijual Chong Wei, tahun lalu dan hasilnya akan disumbangkan ke korban tsunami di Jepang. Namun para pemenang lelang hingga kini belum mengambil raket tersebut.

Sementara itu, Chong Wei, yang menemukan performa terbaiknya dengan memenangi Japan Open bulan lalu, akan menghadapi talenta lokal sekaligus mantan juara dunia junior, Viktor Axelsen dalam debutnya di Denmark Terbuka. Seandainya mampu melewati Axelsen, Chong Wei telah ditunggu pebulu tangkis Thailand, Boonsak Ponsana di babak selanjutnya.

Dengan absennya Lin Dan, Chong Wei berpotensi menyabet juara di Denmark Terbuka. Pebulu tangkis nomor satu Malaysia ini diprediksi bakal menghadapi juara bertahan sekaligus unggulan ke dua asal China, Chen Long di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya