Kantor Kelurahan Baru Mojo Solo Siap Layani Warga, Ini Lokasinya

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kantor kelurahan baru hasil pemekaran Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, yang diberi nama Kelurahan Mojo, sudah siap. Beberapa fasilitas dan sarana-prasarana penting untuk pelayanan publik sudah ada.

Plt. Lurah Mojo, Margono, mengatakan beberapa kursi, meja, maupun Kantor kelurahan baru hasil pemekaran Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, yang diberi nama Kelurahan Mojo, sudah siap. Beberapa fasilitas dan sarana-prasarana penting untuk pelayanan publik sudah ada.komputer sudah mulai dimasukkan ke dalam ruangan. Perangkat mebelair lainnya pun akan mulai masuk ke ruangan-ruangan mulai pekan depan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Baru nunggu fasilitas Internet untuk bisa mengakses layanan e-kelurahan. Selain itu juga mebelair [kursi, meja] akan datang lagi pekan depan,” jelas Margono saat ditemui Solopos.com di depan Kantor Kelurahan Mojo yang menempati bekas kantor UPT Dinas Pendidikan Pasar Kliwon, Jumat (18/1/2019).

Pelayanan selain kependudukan sudah bisa dilakukan kepada warga setempat. Pelayanan e-kelurahan tengah menunggu akses dengan Internet dari PT Telkom.

“Kami masih menunggu aplikasi dari kelurahan yang akan tersambung dengan akses Internet. Kemarin PT Telkom selaku penyedia jasa layanan Internet sudah ngecek jaringan di kelurahan. Tapi karena jaringan sudah penuh jadinya nanti akan dibuatkan jaringan baru,” jelas Margono.

Pantauan Solopos.com, plakat ruangan untuk lurah sudah terpasang. Ruangan Linmas juga sudah disediakan di bagian depan kantor tersebut. Di lantai II terdapat ruangan bagi PKK, aula untuk pertemuan maupun rapat, dan tempat untuk salat.

Kantor kelurahan tersebut juga sudah dibersihkan bergotong royong pada Jumat pagi. Bersih-bersih dilakukan petugas Linmas, perangkat Kecamatan Pasar Kliwon, warga sekitar, Solo Emergency, maupun siswa-siswi dan guru SMPN 11 Solo.

Setelah dibersihkan kantor kelurahan tersebut siap digunakan untuk melayani warga setempat. “Kalau mau digunakan hari ini juga bisa. Tapi kami masih menunggu pemindahan data warga yang akan dilakukan Mei mendatang dan menunggu fasilitas e-kelurahan. Kami masih melakukan pembenahan-pembenahan karena masih terdapat ruangan yang bocor karena sudah lama tidak digunakan. Linmas sudah mulai berjaga dan sudah patroli. Kalau saya sarankan sih tiap satu jam atau dua jam Linmas mengontrol warga,” ujar Margono.

Danton Kelurahan Mojo, Joko Prasetyo, mengatakan petugas Linmas sudah mulai berkeliling kelurahan dan lingkungan RW setempat. Sepuluh orang anggota Linmas akan berkoordinasi dengan menggunakan chat Whatsapp maupun menghubungi dengan telepon.

“Kami sudah mulai berjaga pada Minggu [16/1/2019]. Kami juga sudah mulai berjaga 24 jam. Membantu kegiatan penyeberangan anak-anak yang bersekolah di SMPN 11 Solo maupun membantu warga yang keluarganya meninggal dunia,” ujar Joko, Jumat.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Sebelum jadi Alat Pengendali Massa, Gas Air Mata Dipakai dalam Perang Dunia I

      Sebelum jadi Alat Pengendali Massa, Gas Air Mata Dipakai dalam Perang Dunia I

      Dewasa ini gas air mata dipakai aparat untuk membubarkan massa yang berpotensi menimbulkan keributan seperti saat terjadi demonstrasi. Jauh sebelum itu, gas air mata pernah dipakai sebagai salah satu kelengkapan persenjataan dalam Perang Dunia I.

      Berita Terkini

      Giliran Fiersa Besari-Rizky Febian Bikin Seru Solo Batik Music Festival

      Sejumlah artis nasional seperti Fiersa Besari dan Rizky Febian giliran menghibur penonton Solo Batik Music Festival di Pamedan Pura Mangkunegaran, Minggu (2/10/2022).

      Tiga Jenazah Warga Sulsel Korban Penyerangan KKB Papua Tiba di Makassar

      Korban diberangkatkan dari Manokwari melalui Sorong, dan tiba di Kargo Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan langsung dibawa ke rumah duka masing-masing

      Seribuan Suporter Persis Solo Gelar Aksi Solidaritas untuk Tragedi Kanjuruhan

      Diikuti sejumlah elemen suporter Persis Solo antara lain Surakartans, Pasoepati, Garis Keras Sambernyawa, dan Ultras 1923

      Tragedi Kanjuruhan, Presiden Madura United: Semestinya Pengurus PSSI Mundur

       Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi menilai semestinya para pengurus PSSI mundur dari jabatannya karena terjadinya tragedi Kanjuruhan.

      Pengelola Belum Tahu Kapan Jembatan Sasak Mojolaban-Beton Solo Dibuka Kembali

      Pengelola jembatan sasak Beton, Sewu, Solo, ke Gadingan, Mojolaban, Sukoharjo, belum tahu kapan jembatan dari bambu itu akan dibuka kembali.

      Manchester City 6-3 Manchester United: Ajang Hattrick Haaland dan Foden

      Erling Haaland dan Phil Foden sama-sama menorehkan hat-trick saat Manchester City menghancurkan Manchester United 6-3 pada pekan kesembilan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad.

      Dalam Islam, Gaya Bercinta Sebaiknya Jangan Telanjang

      Di dalam hukum Islam, pasangan suami-istri sebaiknya tidak telanjang saat bercinta dengan gaya apa pun.

      Tragedi Kanjuruhan, Kualifikasi Piala Asia U-17, Liga 2 dan Liga 3 Jalan Terus

      PSSI memastikan penyelenggaraan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Liga 2 dan Liga 3 jalan terus meski ada tragedi Kanjuruhan.

      Polri Dalami Protap Penggunaan Gas Air Mata di Stadion Kanjuruhan Malang

      Polri akan dalami protap penggunaan gas air mata dalam pembubaran massa di Stadion Kanjuruhan Malang.

      Begini Kemeriahan Konser Ikon di Jakarta

      Jay juga senang mendapat sambutan hangat saat Ikon konser di Jakarta, Indonesia.

      PBNU akan Beri Santunan Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan di Malang

      PBNU akan memberikan santunan kepada keluarga korban tragedi kerusuhan pertandingan sepakbola Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jatim.

      Pentingnya Jaga Mental Kolektif Cegah Kerusuhan Kanjuruhan Malang Terulang

      Menjaga mental kolektif massa sangat penting untuk mencegah berulangnya kerusuhan serupa insiden Kanjuruhan Malang terulang.

      Tragedi Kanjuruhan Memakan Ratusan Korban, LPSK: Negara Harus Tanggung Jawab!

      Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mendesak negara untuk bertanggung jawab atas tragedi Kanjurhan Malang yang memakan ratusan korban.

      Kritik Pengadaan Seragam, Wali Murid di Kulonprogo Disekap & Diintimidasi

      Seorang wali murid disekap dan diintimidasi gara-gara kritik kebijakan pengadaan seragam di salah satu sekolah negeri di Kulonprogo.

      Blusukan di Solo, Puan Maharani Bagikan Seribuan Paket Beras ke Warga

      Puan bersama Gibran juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan serta mendengarkan aspirasi warga setempat