Kategori: Sragen

Kantor Kecamatan Gemolong Sragen Ditutup Gegara Covid-19, Warga Kecele


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Kecamatan Gemolong di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ditutup untuk sementara waktu setelah salah seorang pegawai dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pantauan Solopos.com di lokasi, Senin (30/11/2020), pagar gerbang berbentuk gading gajah purba itu hanya dibuka sebagian. Pagar gerbang Kantor Kecamatan Gemolong itu masih bisa dilewati kendaraan roda dua.

Kendati begitu, tidak ada warga yang keluar masuk gerbang itu. Dari luar terlihat seorang pegawai yang berjaga di kantor kecamatan itu.

"Sebetulnya saya mau mengurus e-KTP, tapi ada pemberitahuan melalui WA bahwa kantor kecamatan ditutup selama 10 hari terhitung mulai Sabtu [28/11/2020] hingga Senin [7/12/2020]. Pemberitahuan itu disampaikan lewat WA dari pengurus RT," ujar Anjar, 18, warga Gemolong saat ditemui Solopos.com.

Meski pengumuman tutupnya Kantor Kecamatan Gemolong itu sudah disampaikan melalui pesan berantai, nyatanya masih ada beberapa warga yang datang pada Senin pagi.

Hoaks Tak Ada Corona di Klaten, Cek Faktanya!

Namun, mereka akhirnya balik kanan setelah diberi tahu bila Kantor Kecamatan Gemolong ditutup untuk sementara.

"Tadi saya lihat ada warga yang terpaksa balik kanan karena belum tahu kalau kantor kecamatan ditutup. Tidak banyak, hanya beberapa orang," papar Anjar.

Camat Gemolong, Kurniawan Sukowati, membenarkan bila Kantor Kecamatan Gemolong ditutup sementara karena salah seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

"[Pengumuman penutupan kantor] sudah disampaikan lewat kades dan lurag pada Sabtu kemarin. Pengumuman juga ditempel di depan pintu," terang Kurniawan.

Selain di Gemolong, Kantor Kecamatan Sumberlawang juga ditutup untuk sementara karena dua orang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan Kantor Kecamatan Sumberlawang berlangsung selama delapan hari, mulai Jumat (27/11/2020) hingga Jumat (4/12/2020).

Identitas

Pegawai Kantor Kecamatan Gemolong yang terkonfirmasi positif virus corona adalah SM. Kebetulan, ia juga rekan pegawai Kantor Kecamatan Sumberlawang, TR.

SM dan TR jatuh sakit setelah mengikuti bimbingan teknik (bimtek) yang digelar di Setda Pemkab Sragen. SM dirawat di RS Kasih Ibu Solo, sementara TR dirawat di RS Rizky Amalia Sragen.

Satu lagi pegawai Kantor Kecamatan Sumberlawang yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah PR yang dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong.

Share
Dipublikasikan oleh
Ginanjar Saputra