SOLOPOS.COM - Kegiatan bakti sosial Kantor Imigrasi Surakarta digelar di Panti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura Sukoharjo, Kamis (20/1/2022). (Istimewa-Kantor Imigrasi Surakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR — Menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-72 yang diperingati setiap 26 Januari, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar kegiatan bakti sosial pada Kamis (20/1/2022).

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Panti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura Sukoharjo, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi.
Hari Bhakti Imigrasi ke-72 tahun ini mengambil tema “Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi Penegakan Hukum dan Keamanan untuk Negeri”.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan bakti sosial tersebut dipimpin oleh Kepala Kantor Imigrasi Surakarta, Winarko. Bersama perwakilan pegawai, Winarko menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada pengurus panti.

Baca juga: Ini Kronologi Motor Tukang Ojek Asal Jumapolo Dibawa Kabur Penumpang

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari segenap pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta. Kegiatan bakti sosial ini juga dilaksanakan oleh UPT Keimigrasian di penjuru Indonesia.

Hari Bhakti Imigrasi diperingati setiap tahunnya pada 26 Januari, hal ini untuk mengenang sejarah panjang perjalanan pembentukan lembaga keimigrasian di Indonesia.

Tanggal tersebut tak terlepas dari sejarah, di mana pada 26 Januari 1950 pembentukan lembaga keimigrasian diserahterimakan pemerintah Hindia Belanda kepada Pemerintah Indonesia.

Di dalam naungan Kementerian Hukum dan HAM RI, Direktorat Jenderal Imigrasi terus meningkatkan pelayanan kepada publik di tengah pandemi melalui kebijakan maupun inovasi.

Baca juga: Awasi WNA, Kantor Imigrasi Surakarta Perkuat Sinergi Lembaga-Lembaga Terkait

Untuk itu menjelang Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar sejumlah kegiatan sosial. Yakni kegiatan pendonoran darah yang diikuti oleh 30 pegawai Kantor Imigrasi Surakarta dan Bakti Sosial diPanti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura Sukoharjo.

Kegiatan pendonoran darah bekerja sama dengan PMI Kota Solo dilaksanakan di aula Kantor Imigrasi Surakarta, pada Rabu (19/1/2022) mulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan mendukung ketersediaan cadangan darah di Solo.

Kegiatan pendonoran darah ini tidak hanya dilaksanakan di Kantor Imigrasi Surakarta, namun juga dilaksanakan secara serentak oleh UPT Keimigrasian di seluruh Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya