SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kantor perwakilan Harian Jogja di Jalan KH Agus Salim, Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari diresmikan, Senin (20/6). Peresmian secara simbolis ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Gunungkidul Badingah yang kemudian diserahkan kepada Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian Jogja Y. Bayu Widagdo.

Badingah mengapresiasi Harian Jogja Gunungkidul Express sebagai koran lokal yang mengabarkan peristiwa di Gunungkidul dengan cepat dan lengkap. Dia juga berharap Harian Jogja Gunungkidul Express mampu membawa manfaat besar bagi perkembangan masyarakat dan kawasan Gunungkidul.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sementara, Pimred  Harian Jogja Y Bayu Widagdo mengatakan akan terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dalam mendorong perkembangan masyarakat ke arah lebih baik. Harian Jogja Gunungkidugl Express terbit atas permintaan masyarakat yang mengharapkan adanya pemberitaan yang mencerahkan masyarakat. Dalam umurnya yang ketiga, Harian Jogja telah memiliki empat varian media yakni Harian Jogja, Harian Jogja Express, Harian Jogja Gunungkidul Express dan Harian Jogja Progo Express.

Peresmian itu dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Gunungkidul dan awak redaksi serta karyawan Harian Jogja.

Terpisah, apresiasi terhadap penerbitan Harian Jogja Gunungkidul Express, juga diungkapkan Direktur Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asmono Wikan yang juga warga Semanu Gunungkidul. Menurutnya, media khusus yang memuat Gunungkidul akan menyediakan informasi kepada masyarakat serta kritik kepada pemerintah secara cepat.

Pemerhati media asal Gunungkidul, Antono mengaku koran khusus Gunungkidul dengan harga yang murah dan berita lengkap mampu menginspirasi sebagian besar masyarakat. Saat ini Harian Jogja Gunungkidul Express telah beredar di sebagian besar kecamatan di Gunungkidul.(Wartawan Harian Jogja/Sunartono)

Foto: Bupati Gunungkidul, Badingah (kiri) dan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Y Bayu Widagdo (kanan) saat peresmian kantor baru Harjo di Gunungkidul, (20/6).

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya