SOLOPOS.COM - Polisi mengecek Kantor CIMB Niaga Finance Cabang Solo di Jl. Ir Sutami, Jebres, yang dibobol maling, Selasa (25/6/2021). (Istimewa-dok. Polsek Jebres)

Solopos.com, SOLO — Kantor Cabang CIMB Niaga Finance Cabang Solo di Jl. Ir, Sutami, kawasan Jebres, Solo, dibobol maling pada Selasa (25/6/2021) dini hari. Satu komputer dan satu unit handphone hilang dicuri.

Tim Unit Identifikasi mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kantor CIMB Niaga Finance Cabang Solo pada Selasa pagi. Petugas memeriksa pintu kaca yang dirusak oleh maling. Proses evakuasi memerlukan waktu sekitar dua jam. Petugas membawa beberapa barang bukti.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Operasional Kantor CIMB Niaga Finance Cabang Solo, Sugiarto, saat dijumpai wartawan, mengatakan kejadian itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB pagi. Alarm kantor terkoneksi dengan handphone pegawai.

Baca juga: Mahasiswi UNS Solo Meninggal di Indekos Jebres, Diduga Kelelahan

Setelah mengetahui bunyi alarm, para pegawai mendatangi lokasi.

“Saat di lokasi kami melihat rolling door sudah terbuka dengan dua gembok rusak. Pintu kaca juga pecah,” papar dia.

Berkas dalam Keadaan Acak-Acakan

Ia menambahkan selang beberapa saat kepolisian datang untuk olah TKP. Ia menjelaskan tidak ada berkas-berkas berharga yang dicuri. Ia menduga maling juga masuk ke bagian ruang kantor dan arsip. Namun, tidak menemukan benda berharga menyusul posisi berkas dalam keadaan acak-acakan.

“Berkas di meja berserakan namun surat berharga milik nasabah seperti sertifikat dan BPKB seluruhnya aman,” papar dia.

Baca juga: Pekan Ini Polisi Panggil 2 Orang Terkait Aksi Solidaritas Palestina di Gladak Solo

Menurutnya, tidak ada anggota satpam yang menjaga kantor. Petugas satpam hanya berjaga saat operasional kantor. Ia sudah berkoordinasi dengan pimpinan kantornya terkait pengamanan ini.

Ia menjelaskan operasional kantor tetap buka. Namun, ada pembatasan jam operasional untuk pembersihan kantor.

Kepala Piket SPKT Polresta Surakarta, Aiptu Sigit Hernowo, mengonfirmasi olah TKP itu menyusul laporan dugaan pencurian dari pihak korban sekitar pukul 06.00 WIB. Hasil olah TKP awal, pelaku memecah kaca dan sempat menggeser arah kamera pengawas.

“Sejumlah barang bukti kami amankan segera kami serahkan ke Satreskrim penyelidikan lebih lanjut,” papar dia.

Baca juga: Cek Lur! Ini Formasi CPNS dan P3K se-Soloraya, Mana Paling Banyak?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya