SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR—Kebakaran melanda kantor BRI Unit Pulosari, Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (27/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Kebakaran diduga berasal dari mesin genset yang tengah digunakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta lebih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran bermula saat listrik di kawasan Kebakkramat mengalami pemadaman sejak pukul 09.00 WIB. Kemudian pihak BRI menggunakan mesin genset untuk menghidupkan aliran listrik. Namun tak berapa lama tiba-tiba muncul kepulan asap yang diduga berasal dari bagian belakang kantor BRI. Merasa curiga, petugas keamanan mengecek bagian belakang dan mendapati api yang sudah mulai membumbung tinggi. Sontak karyawan panik dan berusaha menyelamatkan seluruh barang berharga seperti sertifikat, brankas dan uang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak BRI dibantu bersama warga sekitar berusaha mematikan api dengan alat seadanya. Namun tidak membuahkan hasil dan menghubungi pihak pemadam kebakaran. Tidak berapa lama pemadam kebakaran datang dan langsung mematikan sumber titik api.

Ekspedisi Mudik 2024

Kapolsek Kebakkramat, AKP Dwi Erna mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Seluruh barang berharga milik BRI berhasil diamankan. “Api diduga dari alat mesin genset yang digunakan. Api membakar dua ruangan bagian gudang rongsok milik BRI Pulosari,” ujarnya.(JIBI/SOLOPOS/isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya