SOLOPOS.COM - Aparat Polresta Solo melakukan olah tempat kejadian perkara di Sekretariat BMI pascapenyerangan, Senin (17/11/2014). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Kantor BMI dirusak lagi, Minggu dini hari. Organisasi pemuda yang dulu menyebut diri Dewan Muda Complex (DMC) Solo itu kembali menjadi sasaran amuk massa.

Solopos.com, SOLO Puluhan pemuda tak dikenal merusak kantor sekretariat Barisan Muda Indonesia (BMI) di Jl. Popda No. 2, Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/1/2015), pukul 04.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kaca pintu utama di kantor organisasi yang dulunya menyebut diri Dewan Muda Complex (DMC) Solo tersebut pecah akibat aksi pelemparan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hingga berita ini diturunkan petang hari, belum diketahui motif pelemparan batu ke kantor yang berlokasi tak jauh dari Terminal Tirtonadi Solo itu. Polisi juga masih memasang garis polisi setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), Minggu pagi.

Puluhan Pemuda
Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, pelemparan batu itu dilakukan puluhan pemuda yang mengendarai belasan sepeda motor. Para bikers itu datang dari arah utara dari kantor bekas DMC.

Sesampai lokasi, para pengendara sepeda motor itu melempari bekas kantor DMC dengan batu. Saat kejadian, kondisi kantor BMI itu sepi alias tidak orang.

“Saya sendiri tidak tahu, siapa yang melempari kantor BMI dengan batu itu. Sepengetahuan saya, aksi pelemparan seperti itu tak hanya terjadi sekali [kantor BMI berulang kali dijadikan target pelemparan batu oleh orang tak dikenal],” kata tukang tambal ban yang biasa mangkal di sebelah utara kantor BMI Solo, Suratno alias Mbah Garuda, 63, saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Dalam catatan Solopos.com, kantor BMI Solo ini juga pernah dirusak sekelompok orang yang diduga dari anggota perguruan silat beberapa bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya