SOLOPOS.COM - Foto bersama peserta Silaturahim Pejabat Humas Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jateng berfoto bersama seusai acara di Semarang, Sabtu (13/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara)

Kantor Berita Antara Biro menggelar Silaturahim Pejabat Humas Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jateng.

Kanalsemarang, SEMARANG — Kantor Berita Antara Biro Jawa Tengah dan para pejabat hubungan masyarakat pemerintah kabupaten dan pemerintah kota se-Jawa Tengah bersepakat menjalin kerja sama penyebarluasan informasi ekonomi, bisnis, pendidikan, budaya, sosial, dan politik daerah masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komitmen kerja sama tersebut terungkap dalam forum silaturahim antara pejabat humas pemerintah kabupaten/kota dengan Kantor Berita Antara yang menggelar kegiatan tersebut, Jumat dan Sabtu (12-13/6/2015) di Kota Semarang.

Peserta kegiatan tersebut menilai Antara dengan jaringan penyebarluasan beritanya, memiliki kebijakan pemberitaan yang relatif sama dengan pemerintah daerah, sehingga pemkab dan pemkot bakal memperoleh keuntungan atas diseminasi pemberitaan yang dilakukan oleh Antara.

“Antara memiliki jaringan penyebarluasan hingga dunia internasional. Kami ingin potensi yang tengah dikembangkan oleh Pemkab Kudus bisa diketahui oleh masyarakat Indonesia dan dunia,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Kudus Putut Winarno.

Oleh karena itu, kata Putut, Pemkab Kudus sejak 2014 menjalin kerja sama dengan Antara dan melanjutkan kembali pada 2015. “Bahkan kami akan menerjemahkan berita tentang Kudus ke dalam bahasa Inggris untuk disebarluaskan Antara,” kata pria berperawakan tinggi tersebut.

Sambutan senada juga disampaikan Pemkab Banjarnegara melalui Kasubag Informasi. “Saya tertarik dengan tawaran penyebarluasan informasi potensi daerah. Kami secepatnya menindaklanjuti,” kata Khadir, Kasubag Informasi Pemkab Banjarnegara.

Pemkab Pati melalui Kasubag Pemberitaan dan Publikasi Agus Sunarko juga memastikan pada 2015 bakal menjalin kerja sama dengan Antara Biro Jawa Tengah. “Kami tahu Antara memiliki jaringan luas. Oleh karena itu, kami akan menjalin kerja sama pada tahun ini,” kata Agus.

Kegiatan silaturahim yang juga disisipi klinik jurnalistik untuk pelaku humas tersebut diikuti 25 peserta dari bagian humas pemkab/pemkot se Jawa Tengah.

Kepala Antara Biro Jawa Tengah Achmad Zaenal M menyatakan Antara sebagai kantor berita negara memiliki titik singgung yang besar dengan kebijakan pemerintah dan pemerintah daerah sehingga sudah sewajarnya bila pemkab/pemkot menjalin kerja sama.

Asisten Manajer Komersial Antara Biro Jawa Tengah Nur Istibsaroh memaparkan skema kerja sama yang efektif dengan anggaran wajar. “Dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, efektivitas informasi yang disebarkan Antara jauh di atasnya,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya