SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA- Dalam rangka mengembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media, Perpustakaan Kota Jogja menggelar lomba bercerita bagi siswa SD se-Kota Jogja.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Menurut Kepala Kantor Arsip Dan Perpustakaan (Arpus) Jogja, Sri Adiyanti, lomba tersebut mengambil tema “Tumbuhkan Gemar Membaca dan Kecintaan Tanah Air dengan Cerita untuk Negeri”. Pesertanya, diperuntukkan bagi siswa/siswi SD kelas 4 dan 5 baik negeri maupun swasta di Jogja.

“Materi cerita untuk lomba tersebut diambil dari buku cerita rakyat nusantara atau buku cerita kepahlawanan. Pendaftaran dilayani hingga 26 Februari di Kantor Arpus jalan Suroto, Kotabaru,” jelas Sri dalam siaran pers yang diterima Harian Jogja, Minggu (10/2/2012).

Lomba bercerita tersebut, terangnya, akan diselenggarakan dalam dua tahap. Babak penyisihan dilakukan pada 5-7 Maret dan babak final pada 23 Maret. Adapun peserta, dibagi dalam dua kategori, yakni kategori putra dan kategori putri.

“Masing-masing kategori akan dipilih lima peserta terbaik untuk memperebutkan hadiah,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya