SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Popularitas game Playerunknown’s Battleground (PUBG) versi mobile tidak perlu diragukan lagi. Sejak versi mobile-nya dirilis setahun lalu, kini game besutan Tencent itu semakin banyak diunduh. Bahkan, kabarnya PUBG Mobile disebut sebagai game mobile terlaris di dunia.

Dikutip dari The Financial Times, Rabu (12/6/2019), PUBG Mobile mengantongi pendapatan sekitar US$146 juta atau setara Rp2 triliun pada Mei 2019. Jumlah itu menyalip pendapatan game Honor of Kings yang merupakan jawara sebelumnya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Sensor Tower, firma analisis teknologi Amerika Serikat, menyebut PUBG Mobile yang merupakan jenis game battle royale mengumpulkan pendapatan hingga US$76 juta dari perangkat Apple dan Google Play. Sementara PUBG versi China, Game for Peace, mengantongi penghasilan sekitar US$70 juta.

Pendapatan PUBG Mobile itu diperoleh berdasarkan berbagai faktor. Mulai dari pembelian item, skin, serta uang yang dipakai pengguna. Jumlah ini ternyata melebihi pendapatan yang dihasilkan Honor of Kings pada periode yang sama.

Padahal, PUBG Mobile dan Honor of Kings sama-sama dikelola oleh Tencent. PUBG Mobile diadaptasi dari PUBG versi desktop yang dikembangkan oleh pengembang game Korea Selatan, Bluehole. Saat ini, ada lebih dari 100 juta orang di dunia yang memainkan game tersebut. Tak pelak, PUBG menjadi game mobile terpopuler di dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya