SOLOPOS.COM - Henry Indraguna (kedua kanan depan) di Kantor KPU Solo, Jumat (11/10/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Pengacara kondang Henry Indraguna mengklaim sudah menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia pun mengaku sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA)PDIP.

KTA itu akan menjadi tiketnya untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah. Tak Pilkada Solo yang diincar Henry tapi juga daerah lain di Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diperoleh Solopos.com, KTA PDIP pengacara yang biasa menangani kasus hukum para artis itu bernomor 31740710022908870001. Dia tercatat sebagai anggota PDIP di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Selatan (Jaksel).

Ekspedisi Mudik 2024

Gibran Rakabuming Ngotot Nyalon Wali Kota Solo, Netizen: Bisnis Sepi?

Setelah mendapatkan KTA PDIP, Henry berencana segera mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah di Soloraya. Dia belum memastikan akan mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah Solo atau Sukoharjo.

Dia beralasan masih menunggu keputusan DPP PDIP. “Pekan depan diusahakan [mendaftar calon kepala daerah di PDIP],” tutur dia saat diwawancarai Solopos.com melalui telepon seluler (ponsel), Jumat (25/10/2019) siang.

Sebagaimana diketahui, sebelumya Henry telah mengambil formulir syarat dukungan calon kepala daerah dari jalur perseorangan di Solo dan Sukoharjo. Ketika itu dia menyatakan ingin berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo.

Pemkot Madiun Ancam Putus Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan, Apa Alasannya?

Dia tak mempersoalkan siapa yang berada di posisi cawali atau cawawali. Seiring keseriusan Gibran maju Pilkada Solo dari PDIP, Henry juga telah mendaftarkan diri sebagai anggota PDIP.

Dia akan maju di Pilkada Solo bila berpasangan dengan Gibran. Tapi bila Gibran berpasangan dengan tokoh lain, Henry akan memilih mundur dari Solo dan maju di Pilkada Sukoharjo.

“Yang terpenting Solo harus dipimpin anak muda yang bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk masyarakat,” sambung dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya