SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang dipastikan bisa menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Tira Persikabo (PS Tira) pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jumat (2/8/2019) sore.

Seluruh pemain, tak terkecuali gelandang asal Brazil, Patrick Mota, bisa dimainkan tim berjuluk Mahesa Jenar itu saat meladeni kekuatan pemuncak klasemen sementara Liga 1, PS Tira. Bisa dimainkannya Mota itu jelas menjadi angin segar bagi kubu PSIS. Apalagi, semula sempat ada kekhawatiran jika gelandang berusia 26 tahun itu tak bisa diturunkan menyusul hukuman dua kartu kuning atau kartu merah yang diterima pada laga sebelumnya, kontra Persib Bandung.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Namun, General Manager (GM) PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto, memastikan jika Mota bisa diturunkan saat laga kontra PS Tira. Alasannya, tak lain karena hukuman yang diterima Mota itu akan berlaku pada laga kontra PSM Makassar. Laga melawan PSM semula akan digelar setelah PSIS melawan Persib Bandung atau di pekan ke-11. Namun, karena PSM harus melakoni laga final leg kedua Piala Indonesia melawan Persija Jakarta, laga kontra PSIS pun ditunda.

“Kasusnya hampir sama dengan striker Persib, Ezechiel [N’Douassel] pada laga pekan keempat kemarin. Dia kan lawan PSM juga ditunda. Nah, untuk Mota juga nanti saat laga lawan PSM baru tidak bisa dimainkan. Sekarang, lawan PS Tira masih bisa,” ujar Liluk saat menggelar sesi jumpa pers di Mes PSIS, Jl. Semeru Dalam No. 6, Semarang, Selasa (30/7/2019).

Liluk menambahkan meski diizinkan bermain, Mota diminta untuk belajar dari kesalahan. Eks pemain klub Serie A Brazil, Botafogo, itu diminta lebih bersabar dalam saat menghadapi provokasi lawan. “Saya sudah bicara dengan Mota dan dia berjanji akan memperbaiki sikapnya. Mungkin kemarin Mota terlalu emosi, karena dia kan juga baru beradaptasi dengan kompetisi di Indonesia,” ujar Liluk.

Mota mendapat dua kartu kuning yang berujung kartu merah saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Minggu (21/7/2019). Ia diganjar hukuman karena dianggap mencekik leher pemain Persib, Rene Mihelic. Diusirnya Mota keluar lapangan itu pun membuat kekuatan PSIS timpang. Alhasil, PSIS takluk di kandang dari Persib Bandung dengan skor 0-1.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya