SOLOPOS.COM - Pengunjung menerbangkan lampion dalam perhelatan hari pertama Tanjung Adikarto Fair di Pelabuhan Tanjung Adikarto, Karangwuni, Sabtu (24/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Uli Febriarni)

Festival Lampion digelar Agustus 2017.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Festival lampion akan kembali digelar di Kulonprogo pada Agustus mendatang. Pihak penyelenggara memastikan kegiatan tersebut telah mengantongi izin dari Pangkalan TNI AU Adisucipto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Minimalkan Gangguan Penerbangan, Airnav Indonesia Bakal Gelar Festival Balon Udara

Ekspedisi Mudik 2024

Ribuan lampion bakal diterbangkan dari kawasan Pantai Glagah, Temon, Kulonprogo pada 12 Agustus nanti. Acara itu akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik, fashion show, dan cosplay.

“Kalau kami targetnya bisa menerbangkan 2.000 lampion,” kata perwakilan panitia, Rahmat Bayu, Rabu (12/7/2017).

Rahmat lalu menegaskan jika acara bertajuk ‘Nite Latern Festival’ itu telah mendapatkan izin dari Pangkalan TNI AU Adisupto. Pengajuan permohonan izin sudah dilakukan sejak Maret. Panitia kemudian menerima surat balasan yang berisi persetujuan pada awal Juni kemarin.

“Kalau yang di Glagah sebenarnya kemarin dibilang cenderung aman karena tidak ada lalu lintas penerbangan di atasnya. Tapi waktu penerbangan lampion itu disarankan di atas jam sembilan malam,” ujar Rahmat menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya