SOLOPOS.COM - Pelatih Persika Karanganyar, Aris Budi Sulistyo (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar telah mengantongi 21 pemain untuk mengarungi jalannya Liga 3 zona Jawa Tengah 2020.

Mayoritas skuad adalah pemain muda potensial dari Karanganyar dan sekitarnya. Meski telah punya kerangka awal tim, Persika Karanganyar masih belum puas dan berencana mencari sekitar empat pemain tambahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sendang Siwani & Wisata Khayangan Jadi Jujugan Politikus Ngalap Berkah di Wonogiri

Sebagai informasi, sebanyak 21 pemain di skuad saat ini terpilih dari sekitar 80 pemain yang mengikuti seleksi di GOR RM Said Karanganyar, Rabu-Jumat (26-28/8/2020). Rinciannya 18 pemain masuk tim utama, sedangkan tiga pemain berstatus magang.

Pelatih Persika, Aris Budi Sulistyo, mengatakan rata-rata skuat hasil seleksi merupakan talenta muda asli Karanganyar. Hal itu sesuai arahan manajemen yang meminta klub memprioritaskan bakat-bakat lokal.

Perbandingan Modal Dukungan Jekek-Setyo Vs Harjo di Pilkada Wonogiri, Siapa Lebih Kuat?

“Memang secara jam terbang mereka masih kurang. Namun dari segi potensi, mereka bisa diharapkan untuk membangun tim,” ujar Aris saat dihubungi Solopos.com, Minggu (30/8/2020).

Aris mengatakan keberadaan lima pemain senior dalam skuad diharapkan dapat membimbing para pemain muda untuk berkembang. Dari deretan pemain senior, terselip nama mantan bintang Persinga Ngawi, Usman Galih. Empat pemain lain yakni Lilik, Anjas, Aan P., dan Bowo Andik.

Belum Puas

Namun Aris Budi ternyata masih belum puas dengan materi tim yang ada. Eks Pelatih Persis Solo dan Persik Kediri itu berencana mencomot tiga-empat pemain lagi untuk membentuk skuad final.

“Posisi seperti striker, wing back kiri dan gelandang masih perlu suntikan tenaga baru. Kami harapkan tambahan pemain ini bisa terealisasi secepatnya. Sebab kami berencana latihan untuk prakondisi mulai Senin [31/8/2020],” ujar Aris.

Bantuan Kuota Internet, Sekolah di Solo Kebut Setor Nomor Telepon Siswa ke Kemendikbud

Sementara itu, Asisten Manajer Persika, Tony Hatmoko, percaya sepenuhnya pada kemampuan Aris Budi untuk memoles para talenta lokal. Menurut Tony, manajemen memang memberi perhatian khusus agar Persika menjadi wadah pembinaan pemain muda asli Karanganyar.

“Kami harapkan talenta-talenta terbaik ini bisa kembali membesarkan Persika di kancah bola nasional,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya