Ganda putri Indonesia, Jesuta Putri M. Silvia Ratih, menghadapi ganda putri Filipina pada partai semifinal ASEAN School Games di Sport Hall Universitas Semarang (Usm), Sabtu (20/7/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — Indonesia berpeluang menambah perbendaharaan medali emas ASEAN School Games (ASG) pada hari ketiga, Minggu (21/7/2019), dari cabang bulu tangkis. Bahkan di cabang tepuk bulu itu, Indonesia berpeluang besar mengawinkan medali emas dari nomor beregu.

Potensi itu terbuka lebar setelah tim putra dan putri Indonesai melenggang dengan mulus ke babak final yang akan berlangsung di Sport Hall Universitas Semarang (USM), Minggu sekitar pukul 08.30 WIB.

Tim putri melaju ke final setelah menundukkan tim putri Filipina dengan skor telak 3-0. Di partai final, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia.

Pelatih tim putri bulu tangkis Indonesia di ASG 2019, Ari Yuli Wahyo Hartono, mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang berhasil melaju ke final. Melaju ke final berarti menjadi kesempatan timnya untuk mempertahankan medali emas ASG.

“Tahun lalu kita meraih emas, tahun ini targetnya sama,” ujar Ari saat dijumpai Semarangpos.com seusai pertandingan.

Di partai semifinal, Alifia Intan Nurrokhim dkk. tampil tanpa kesulitan menghadapi Filipina. Di partai pertama, tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani, menang mudah atas Mikael Joy M. De Guzman, dua gim langsung, 21-15, 21-8.

Di partai kedua, Indonesia menggandakan keunggulan lewat Alifa setelah mengalahkan tunggal kedua Filipina, Jochelle O. Alvarez, secara straight game 21-18, 21-16.

Kemenangan Indonesia atas Filipina dipastikan lewat ganda Jesita Putri Miantoro-Silvia Ratih yang mengalahkan pasangan Kathleen Faith Verallo-Zinah Marichelle Bejasa, juga dua gim langsung, 21-7, 21-7.

Ari mengaku sudah mengetahui kekuatan Malaysia yang akan dihadapi di partai final. Hal itu dikarenakan, timnya sudah bertemu Malaysia di babak penyisihan grup dan berakhir dengan kemenangan telak 3-0.

“Sedikit banyak kita sudah tahu kekuatan mereka. Malaysia itu kekuatannya ada di sektor ganda. Semoga kita mengatasi perlawanan mereka,” ujar Ari.

Sementara itu, tim putra Indonesia juga lolos ke partai final setelah menang telak dari Filipina 3-0. Tim putra Indonesia juga akan menghadapi Malaysia, yang di semifinal menundukkan Thailand.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten