Kanopi Gedung SMAN 2 Kota Madiun Roboh, Warga Waswas
Warga Jl. Bangka gang 2, RT 025/RW 003, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, gotong royong membongkar kanopi gedung SMAN 2 Kota Madiun, Selasa (23/7/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Kanopi gedung SMAN 2 Kota Madiun, Jawa Timur, ambrol, Selasa (22/7/2019) sekitar pukul 22.30 WIB. Genteng kanopi gedung tersebut menimpa jalan warga di Jl. Bangka gang 2, RT 025/RW 003, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Pantauan madiunpos.com di lokasi, Selasa (23/7/2019) pagi, sejumlah warga gotong royong untuk membersihkan kanopi yang ambrol itu. Selain itu, warga juga membongkar kanopi gedung SMAN 2 lainnya yang berpotensi ambrol.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Sarana dan Prasarana SMAN 2 Kota Madiun, Mashudi, mengatakan kanopi gedung SMAN 2 Kota Madiun ambrol pada Senin malam. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

Dia menuturkan kanopi gedung tersebut dipetkirakan sudah ada sekitar tahun 1996. Sampai sekarang kanopi tersebut belum pernah diganti.

"Kalau dugaannya kayu kanopi itu sudah keropos. Tenyata kayu penyangganya itu sudah dimakan rayap. Tapi dari bawah ga kelihatan," kata dia saat ditemui di SMAN 2 Kota Madiun.

Salah seorang warga di Jl. Bangka gang 2, Rojo, mengatakan kejadian tersebut membuat kaget warga. Hal ini karena kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada angin maupun hujan.

Pada kejadian tersebut tidak ada korban yang tertimpa reruntuhan kanopi tersebut. Namun, warga takut karena kanopi tersebut berada persis di atas jalan kampung.

Untuk itu, warga berinisiatif untuk membongkar kanopi lain yang ada di gedung sekolah tersebut. Hal ini supaya tidak terjadi peristiwa serupa di lain waktu.

"Itu lihat kayunya sudah pada lapuk dimakan rayap. Kami inisiatif untuk membongkarnya supaya tidak roboh," ujar dia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho