SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Sebanyak 30-an ibu rumah tangga di Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan, Banjarsari Solo memeriksakan kesehatan reproduksinya di kompleks Wisma CPM Gilingan, Rabu (18/1/2012).

Acara yang diprakarsai Solidaritas Perempuan untuk Kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (Spekham) Solo tersebut digelar sebagai upaya untuk mendeteksi dini kemungkinan ada tidaknya kanker leher rahim yang mengidap kaum ibu di bantaran Kali Pepe Banjarsari itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Aktivis Spekham, Nila Ayu menjelaskan, selama ini pengetahuan ibu-ibu akan bahaya dan upaya pencegahan timbulnya kanker leher rahim masih sangat minim. Padahal, Pemkot Solo melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo sebenarnya telah menggulirkan sejumlah program kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Salah satunya ialah PKMS (Pemeliharaan Kesehatan Masyarakat Solo-red). Nah, acara ini sekaligus untuk
menyosialisasikan bagaimana pemanfaatan PKMS untuk mendeteksi dini kanker leher rahim,” paparnya.

Dia berharap, pemeriksaan untuk deteksi dini kanker leher rahim tersebut bisa meningkatkan pengetahuan dan kesejehteraan warga di bidang kesehatan. JIBI/SOLOPOS/Aries Susanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya