SOLOPOS.COM - Waduk Tandon, Krisak, Wonogiri (Instagram/@anggarawepa)

Solopos,com, WONOGIRI -- Kabupaten Wonogiri menawarkan keindahan alam yang bisa jadi pilihan untuk berfoto selfie. Sejumlah warganet sudah membuktikan, tujuh tempat di Wonogiri ini bisa tampil ciamik di depan kamera.

Destinasi wisata alam tetap menjadi andalan Kabupaten Gaplek, meski kini ada juga destinasi kombinasi alam dan arsitektur jembatan seperti di Jembatan Nusantara, Selogiri, Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut Solopos.com merangkum tujuh destinasi Wonogiri yang bisa jadi pilihan berfoto selfie berdasarkan unggahan warganet di beberapa platform media sosial. Beberapa spot foto paling top di Wonogiri ini cocok dikunjungi saat akhir pekan alias weekend.

Kasus Mertodranan Solo: Ini Inisial 3 Orang yang Diburu Polisi, Diduga Otak Kekerasan

Waduk Tandon

Waduk Tandan memang tak seluas Waduk Gajah Mungkur (WGM), namun waduk ini tak kalah menawan karena di kelilingi perbukitan hijau yang tampak seperti benteng hijau raksasa. Waduk ini berada di Desa Krisak, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, tidak jauh dari pusat kota.

Uniknya, waduk ini surut saat musim kemarau sehingga memunculkan padang rumput hijau. Pada momentum seperti itu, warga ramai-ramai mendatangi Waduk Tandon. Penghobi foto bisa datang saat pagi dan sore sebab pada dua waktu itu pemandangan Waduk Tandon sama-sama indah dan bikin kagum.

Pantai Sembukan

Pantai Sembukan menawarkan pemandangan pantai yang eksotis dengan nuansa alam yang memikat. Paduan bebatuan pantai, pasir pantai, batu karang, tebing, dan hijau dedaunan membuat pantai yang berada di Sembukan, Paranggupito, ini amat memikat.

Butuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat kota Wonogiri untuk sampai di Pantai Sembukan. Destinasi wisata yang cocok untuk berfoto selfie di Wonogiri ini ternyata bukan hanya elok dipandang, tetapi juga menyimpan cerita mistis. Bahkan cerita mistisnya sudah populer di kalangan pengiat spiritual dari Solo maupun Jogja.

Update Covid-19 Wonogiri: Tembus 204 Kasus, Tak Ada Klaster Baru

Telaga Claket

Destinasi wisata yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk keperluan foto prewedding karena nuansa alamnya yang sejuk. Pengelola juga menyiapkan lokasi yang cocok untuk membangkitkan nuansa romantis.

Selain untuk refreshing dan berburu spot foto selfie di Wonogiri, telaga ini juga bisa dijadikan lokasi memancing atau outbound. Telaga Claket berada di Desa Sendangijo, Selogiri, Wonogiri. Cukup mudah dijangkau baik dari Wonogiri maupun kabupaten tetangga, Sukoharjo.

Bukit Cumbri

Wisata Bukit Cumbri menyajikan pemandangan alam yang begitu luar biasa dengan penampakan perbukitan yang asri. Tidak heran puncak Bukit Cumbri menjadi salah spot destinasi wisata yang hits dan bikin banyak orang penasaran.

Dengan rute pendakian yang cukup menantang, wisatawan bisa mencapai puncak bukit eksotis ini dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan. Bukti yang menjadi salah satu pilihan berfoto selfie ini berada di Desa Kepyar, Purwantoro, Wonogiri.

Tes Kepribadian: dari 4 Perempuan Ini, Mana yang akan Kamu Jadikan Sahabat?

Jembatan Nusantara

Jembatan Nusantara bisa dibilang merupakan salah satu spot foto selfie di Wonogiri yang baru hits akhir-akhir ini. Jembatan yang diresmikan sebelum pandemi Covid-19 itu banyak diserbu pengunjung hanya untuk foto selfie.

Biasanya Jembatan Nusantara banyak dikunjungi warga pada pagi dan sore hari. Jembatan yang berwarga merah sangat kontras dipadukan dengan latar belakang area persawahan dan perbukitan. Karena inilah jembatan yang berada di Ngroto, Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, ini jadi jujugan masyarakat.

Bukit Gantole

Jika menyukai keindahan alam sekaligus kegiatan yang memacu adrenalin, Bukit Gantole bisa menjadi pilihan. Destinasi wisata ini boleh dikata ekstrem karena berada di ketinggian. Ada dua lokasi yang bisa dicoba untuk menguji nyali, yaitu di ketinggian 200 meter dan 400 meter.

Selain berwisata ekstrem, bukti di Wonogiri yang menjadi pilihan banyak penghobi foto untuk selfie ini menawarkan pemandangan indah. Pemandangan matahari terbenam nan eksotis akan menyambut pengunjung bukti ini di sore hari. Lokasinya pun terbilang mudah dijangka, yakni tak jauh dari WGM Wonogiri, tepatnya di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri.

Mayoritas Pekerja di Wonogiri Belum Terima Subsidi Gaji, Mungkin Ini Sebabnya

Gunung Besek

Tempat foto selfie top lainnya di Wonogiri adalah Gunung Besek. Destinasi kekinian ini menawarkan panorama cantik di atas ketinggian. Bukit-bukit berjejer dan pepohonan hijau menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan pesona alamnya yang memikat, pengunjung bisa lebih leluasa untuk hunting spot foto keren. Untuk mencapai Gunung Besek dari pusat kota Wonogiri, perjalanannya cukup makan waktu karena tempat ini berada di Desa Bugelan, Kismantoro, Wonogiri. Nah, mana tempat berburu foto selfie di Wonogiri pilihanmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya