Tutup Iklan
Kangen Piknik? Ayo Keliling Kota Naik Bus Kafe di Soloraya, Ini Tarifnya
Suasana bagian dalam bus kafe di Wonogiri garapan Bintang Laut Holiday, Purwantoro, Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Bus kafe menawarkan pengalaman wisata berbeda bagi masyarakat Soloraya yang sudah kangen piknik. Beberapa bus kafe di Soloraya ini bisa menjadi pilihan Anda jika mau piknik, namun tak mau jauh-jauh.

Jika biasanya bus pariwisata dimanfaatkan untuk membawa penumpang ke tempat-tempat wisata, kali ini bus dijadikan kafe. Penumpang tetap bisa berwisata dengan menikmati pemandangan kota dan desa sesuai penawaran perusahaan otobus.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, berikut daftar bus kafe di Soloraya yang bisa dijadikan rekomendasi berwisata. Informasi ini disarikan dari Instagram resmi masing-masing perusahaan.

Kabar Baik! Vaksin Covid-19 Bikinan Sinovac untuk Indonesia Ditargetkan Produksi Januari-April 2021

Transbuck Bus Cafe Mata Trans Solo

Layanan bus kafe pertama di Soloraya diberikan Mata Trans. Perusahaan otobus ini menghadirkan inovasi kafe yang bertemakan bus. Mata Trans melayani perjalanan wisata sambil ngafe dengan rute keliling Solo.

Detailnya, dari Jl. Adi Sucipto–Flyover Manahan–Jl. Slamet Riyadi-Keraton Surakarta, lalu perjalanan dilanjutkan melintasi Pasar Klewer–Baron–Gendengan-Flyover Manahan dan berakhir di Garasi Mata Trans Solo.

Penumpang yang ingin menikmati layanan ini cukup menyiapkan biaya sewa Rp50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk harga tiket, paket minuman kopi/coklat, dan makanan ringan lainnya. Mata Trans Solo melayani jadwal keberangkatan setiap hari. Bus kafe di Soloraya ini disewakan mulai dari sore hingga malam hari.

Rapid Test dan PCR Covid-19 Dinilai Tak Relevan Jadi Syarat Perjalanan, Setuju?

Transbucks Beus Cafe Bintang Laut Holiday Wonogiri

Sesuai namanya, bus pariwisata hasil inovasi perusahaan otobus asal Wonogiri, Bintang Laut Holiday (BLH), ini berupa bus dengan layanan kafe. BLH Transbucks Beus Cafe menyediakan paket perjalanan dari Purwantoro, Wonogiri, menuju Ponorogo selama tiga jam.

Dengan membayar biaya sewa Rp50.000 per orang, penumpang sudah bisa menikmati rangkaian fasilitas yang ditawarkan. Pilihan keliling Ponorogo hanya satu dari berbagai paket wisata keliling Wonogiri dan Ponorogo dengan bus kafe Soloraya ini.

Sementara itu, fasilitas di dalam bus terbilang lengkap. Mulai dari AC (air conditioner), Wifi, meja kafe, USB charger, lampu disko, hingga interior bus yang penuh dengan lampu LED.

Selain menawarkan sensasi ngafe on the bus, BLH Transbuck Beus Cafe juga menyedian paket menu makanan, mulai dari nasi ayam geprek, sosis krispi/bakar, serta berbagai pilihan minuman dan camilan dengan harga yang tentunya berbeda.

Rusia Rampung Uji Vaksin Covid-19 ke Manusia, Apa Hasilnya?

Cafe Bus Agam Tunggal Jaya Karanganyar

Bus kafe juga hadir di Karanganyar, yakni besutan PO Agam Tungga Jaya. Bus kafe di Soloraya ini menawarkan sensasi menyeruput secangkir kopi sambil menikmati keindahan Kabupaten Karanganyar.

Layanan bus kafe ini sudah bisa dipesan sejak 10 Juli 2020 lalu. Cafe Bus Karanganyar memberikan dua pilihan paket perjalanan, long trip dan short trip. Paket long trip dipatok dengan harga Rp100.000 per orang. Penumpang bakal disuguhi dengan pemandangan khas dataran tinggi, mengelilingi Kalisoro dan Tawangmangu.

Sedangkan paket short trip dikenakan biaya Rp50.000. Dengan membayar paket ini, penumpang akan mendapatkan perjalanan mulai dari Alun-alun Karanganyar, Matesih, dan berakhir di Alun-alun Karanganyar.

 

Bis Kopi Thania Trans Solo

Dengan tagline Ngebis Mbi Ngopi, perusahaan otobus yang beralamat di Jl. Solo Purwodadi, Ngangkruk, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, PO Thania Trans, menawarkan paket perjalanan wisata sembari bersantai di dalam bus.

Bus kafe di Soloraya ini dilengkapi dengan set karaoke yang dapat menemani penumpang selama perjalanan. Dengan harga Rp50.000 per orang, penumpang sudah bisa mendapatkan paket perjalanan mengelilingi Kota Solo selama satu jam.

Rute perjalanan bus ini adalah tol Gondangrejo, exit tol Klodran, Sumber, Manahan, Kota Barat, Jl. Slamet Riyadi, Alun-Alun Utara, Telkom, Balai Kota Solo, Balapan, Joglo, dan kembali ke garasi bus Thania. Selain menikmati pemandangan Kota Bengawan, penumpang juga akan mendapatkan paket minuman berupa kopi atau cokelat, lengkap dengan jajanan ringan yang telah disediakan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho