SOLOPOS.COM - Idy Chan saat memerankan tokoh Bibi Lung (spcnet.tv)

Idy Chan berdampingan dengan Andy Lau dalam serial Pendekar Rajawali.

Solopos.com, SOLO – Nama Bibi Lung pastinya sangat dikenal oleh penikmat televisi tahun 1980-an hingga 1990-an. Nama itu adalah salah satu tokoh utama dalam serial televisi Kembalinya Pendekar Rajawali. Diperankan oleh Idy Chan, Bibi Lung sempat mengilang dari dunia hiburan selama 14 tahun. Bagaimana kabar Idy Chan sekarang?

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Ada banyak versi serial televisi yang mengadaptasi kisah Kembalinya Pendekar Rajawali, namun yang dibintangi Idy Chan rilis pada 1983, produksi saluran TVB Hong Kong. Idy Chan memerankan tokoh Siu-lung-nui yang kemudian populer sebagai Bibi Lung. Idy berakting bersama Andy Lau yang memerankan Yeung Kuo, di Indonesia lebih populer dengan Yoko.

Idy Chan saat menghadiri Hong Kong Book Fair. (chanyuklionline.com)

Idy Chan saat menghadiri Hong Kong Book Fair. (chanyuklionline.com)

 

Bibi Lung adalah ahli Kung Fu yang menghabiskan hidup di gua. Ia berjanji pada gurunya untuk menjaga Yoko. Akhirnya Bibi Lung mengangkat Yoko sebagai muridnya. Selain hubungan murid dan guru, Bibi Lung juga terlibat hubungan percintaan dengan Yoko.

Idy Chan merupakan aktris kelahiran Hong Kong, 25 Maret 1960. Ia memulai karir di dunia seni peran pada 1978. Di awal karirnya, Idy sebenarnya aktif membintangi film dan serial televisi. Hanya saja popularitas karakter Bibi Lung membuat peran Idy lainnya seakan-akan tidak ada.

Kembalinya Pendekar Rajawali tayang hingga 1984, selepas itu ia lebih banyak membintangi film layar lebar. Beberapa film yang pernah dibintangi Idy antara lainm Casino Raiders, Shaolin & Wutang, dan The Last Princess of Manchuria.idy-chan-saat-menghadiri-hong-kong-rehab-flag-day-2016-chanyuklionline-com

Masih aktif hingga 1993, Idy Chan kemudian vakum dari dunia hiburan selama 14 tahun. Satu tahun sebelum vakum, pada 1992, Idy bercerai dengan suaminya Peter Chan Siu-Moo, yang menikahinya pada 1984. Ia kembali terlihat di ranah dunia hiburan pada 2007, film terbaru yang ia bintangi rilis pada 2008, berjudul The Way We Are. Sedangkan serial televisi terbaru yang ia bintangi rilis pada 2012, berjudul Silver Spoon, Sterling Shackles.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman a5news.chanyuklinonline.com, Jumat (28/10/2016). Laman  fanbase penggemar Idy Chan itu mengunggah kegiatan terbaru sang aktris. Kini Idy sudah jarang terlibat di dunia hiburan. Ia lebih sering melakukan kegiatan sosial, berkumpul dengan keluarga, dan menjadi pembicara acara bincang-bincang.

Bulan Juli 2016 Idy Chan menjadi salah satu pembicara dalam acara tahunan Hong Kong Book Fair 2016. Bulan Agustus 2016, Idy menghadiri acara sosial bertajul Hong Kong Rehab Power Flag Day.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya