SOLOPOS.COM - Harry Kane (JIBI/REUTERS/David Klein)

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Jose Mourinho pantas cemas dengan cedera yang menghantam Harry Kane saat Totteham Hotspur tumbang 0-1 di tangan Southampton di St. Mary’s, Rabu (1/1/2020) malam WIB. Di tengah inkonsistensi permainan, Spurs justru kehilangan top scorer mereka dalam waktu yang belum dapat ditentukan.

Kane divonis cedera hamstring dan harus ditarik pada menit ke-75 saat melawan Soton. Striker yang telah mengemas 11 gol di Liga Premier itu tampak menahan kesakitan di otot pahanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harga Rokok Naik, Penjualan di Solo Masih Stabil

Meski belum diketahui pasti seberapa parah cedera yang dialami Kane, Mourinho mulai khawatir striker andalannya tersebut tidak akan bisa bermain dalam periode cukup lama. “Ini negatif. Seorang Harry [Kane harus ditarik keluar adalah berita yang negatif,” ujar Mourinho seperti dilansir BBC, Rabu.

Dengan cederanya Kane, praktis hanya Troy Parrott satu-satunya opsi di posisi penyerang tengah saat ini. Striker 17 tahun itu jelas belum dapat diandalkan sepenuhnya karena baru bermain lima menit sepanjang musim ini. Lilywhites tak punya sosok pelapis Kane setelah klub memutuskan tak memperpanjang kontrak Fernando Llorente.

Kondisi ini membuat Mourinho kemungkinan akan memplot Heung Min-son sebagai penyerang tengah. Son sudah tidak bermain dalam tiga laga terakhir menyusul kartu merah yang diterimanya saat Spurs dibekuk Chelsea 0-2, 22 Desember 2019.

Tottenham makin merana karena Tanguy Ndombele ikut-ikutan cedera saat menghadapi The Saints. Gelandang bertahan itu bahkan hanya bermain 25 menit sebelum digantikan Gonzalo Lo Celso. Beruntung Spurs punya alternatif gelandang relatif banyak seperti Harry Winks, Lo Celso, Moussa Sissoko hingga pemain muda Oliver Skipp.

“Ndombele, dia selalu cedera. Saya bayangkan ini adalah cedera ke-10-nya musim ini. Cedera-cedera itu tak memberinya kontinuitas,” keluh sang pelatih.

Hati-Hati! 14 Kecamatan di Sragen Rawan Banjir

Mourino menelan kekalahan keempat dari 11 laga bersama Spurs musim ini setelah Danny Ings menjebol gawang Paolo Gazzaniga di menit ke-17. Itu menjadi gol kesembilan Ings dalam sembilan penampilan terakhir sebagai starter di Liga Premier. Kini hanya Jamie Vardy (17) yang mencetak gol lebih banyak ketimbang Ings (13) di kompetisi domestik musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya