SOLOPOS.COM - Ballon d'Or (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Ballon d’Or telah memunculkan 30 kandidat.

Solopos.com, PARIS – Para kandidat peraih Ballon d’Or 2016 telah diketahui. Sebanyak 30 pemain telah dipilih untuk menjadi kandidat penghargaan untuk pesepak bola terbaik sejagad ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dikutip dari BBC, Selada (25/10/2016), 30 kandidat itu berisikan pemain-pemain top saat ini. Mayoritas pemain berasal dari Liga Spanyol yang membela tiga klub top di sana yakni Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.

El Real memiliki wakil sebanyak enam pemain yakni Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Luka Modric, Toni Kroos, Sergio Ramos, dan Pepe. Hal itu tak terlepas dari kesuksesan mereka meraih Liga Champions musim lalu. Sementara dari Barcelona ada Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta. Sedangkan Koke, Diego Godin, dan Antonie Griezmann mewakili Atletico.

Di Liga Inggris ada beberapa nama yakni Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Sergio Aguero, dan Jamie Vardy. Bahkan Vardy menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Inggris yang masuk dalam kandidat peraih Ballon d’Or 2016.

Penghargaan individu prestisius pada tahun ini akan dinilai oleh sebuah panel jurnalis saja. Menyusul berakhirnya kerjasama antara FIFA dan France Football setelah enam tahun. Di antara 2010 hingga 2015, penghargaan pemain terbaik dunia digabungkan menjadi FIFA Ballon d’Or.

Pemenang penghargaan itu ditentukan oleh hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh para manajer, kapten tim nasional dan jurnalis. Pemenang Ballon d’Or 2016 sendiri akan diumumkan pada 13 Desember 2016 mendatang.

Berikut daftar lengkap kandidat peraih Ballon d’Or 2016:

Sergio Aguero (Manchester City), Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), Gareth Bale (Real Madrid), Gianluigi Buffon (Juventus), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Kevin de Bruyne (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Diego Godin (Atletico Madrid), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Gonzalo Higuain (Juventus), Zlatan Ibrahimovic (Manchester United), Andres Iniesta (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Robert Lewandowski (Bayern Munich), Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Riyad Mahrez (Leicester City), Lionel Messi (Barcelona), Luka Modric (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munich), Manuel Neuer (Bayern Munich), Neymar (Barcelona), Dimitri Payet (West Ham), Pepe (Real Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Rui Patricio (Sporting Lisbon), Sergio Ramos (Real Madrid), Luis Suarez (Barcelona), Jamie Vardy (Leicester City), Arturo Vidal (Bayern Munich).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya