SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ZURICH – FIFA telah merilis kandidat pemain dan pelatih terbaik pada 2019 ini. Untuk kandidat pemain terbaik adalah Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi. Sedangkan kandidat pelatih terbaik adalah Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Josep Guardiola.

Dikutip dari fifa.com, Senin (2/9/2019), Van Dijk baru kali pertama ini masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA. Sementara Ronaldo dan Messi merupakan langganan di penghargaan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiganya sebenarnya sudah bersaing di ajang Pemain Terbaik UEFA 2019. Van Dijk sukses mengalahkan Ronaldo dan Messi di penghargaan tersebut. Bukan tak mungkin Van Dijk kembali mengalahkan Ronaldo dan Messi di ajang Pemain Terbaik FIFA 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

Musim lalu, Van Dijk tampil apik membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan menjadi runner up Liga Premier Inggris. Selain itu, bek 28 tahun itu juga mampu membawa Belanda menjadi runner up UEFA Nations League.

Sementara di kategori pelatih terbaik, Klopp, Pochettino, dan Guardiola bersaing. Klopp sukses menjuarai Liga Champions bersama Liverpool, sementara Pochettino membawa Tottenham Hotspur lolos ke final Liga Champions. Untuk Guardiola, dia berhasil membawa Manchester City meraih treble winners kompetisi domestik di Inggris.

Adapun nominasi penghargaan lainnya adalah pemain putri terbaik diperebutkan Lucy Bronze (Lyon), Alex Morgan (Timnas Amerika Serikat/Orlando Pride) dan Megan Rapinoe (Timnas Amerika Serikat/Reign FC). Pelatih putri terbaik diperebutkan Jill Ellis (Timnas AS), Phil Neville (Timnas Putri Inggris), dan Sarina Wiegman (Timnas Belanda).

Sementara kiper terbaik akan direbutkan oleh Alisson Becker (Liverpool), Ederson (Manchester City) dan Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona). Kiper wanita diperebutkan Christiane Endler (Paris Saint-Germain), Hedvig Lindahl (Chelsea/Wolfsburg), dan Sari van Veenendaal (Arsenal/Atletico Madrid).

Dan terakhir, nominasi gol terbaik akan diperebutkan Lionel Messi (Barcelona vs Real Betis, 17 Maret 2019), Juan Fernando Quintero (Riverplate vs Racing Club, 10 Februari 2019), dan Daniel Zsori (Debrecen vs Ferencvaros TC, 16 Februari 2019).

Gala penghargaan pemain FIFA 2019 akan digelar pada 23 September 2019 di Milan, Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya