SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Sragen (Solopos.com)--Bagian belakang rumah dan kandang sapi milik Ny Marto Wijoyo, 90, warga Dukuh Ngrombo RT 6, Desa Tenggak, Sidoharjo Sragen dilalap si jago merah, Rabu (16/11/2011) sore. Seekor sapi dari tiga ekor sapi milik korban mati terpanggang saat kebakaran terjadi. Kerugian diperkirakan mencapai lebih dari 10 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menerangkan kebakaran tersebut bermula saat korban membakar sampah dekat kandang sapi. Padahal di dalam kandang sapi itu terdapat tumpukan jerami kering dan tiga ekor sapi. Api dari pembakaran sampah itu tiba-tiba merembet membakar tumpukan jerami saat ditinggal korban masuk rumah. Akibatnya api langsung membesar dan merembet ke bagian belakang rumah korban.

Kebakaran itu diketahui kali pertama oleh seorang bocah yang baru pulang bermain. Anak yang belum diketahui identitasnya itu berteriak adanya kebakaran di rumah janda tua itu. Para warga yang mendengar teriak bocah itu langsung mencari sumber kebakaran. Korban yang juga mengetahui kebakaran itu ikut berteriak meminta tolong tetangga untuk mengevakuasi tiga ekor sapi yang masih berada di dalam kandang sapi. Dengan upaya semaksimal mungkin, warga setempat hanya berhasil menyelamatkan dua ekor sapi. Seekor sapi berukuran besar akhirnya mati terpanggang di dalam kandang.

Api berhasil dipadamkan dengan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran dan swadaya masyarakat setempat. Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kapolsek Sidoharjo, AKP Sutanto, saat dihubungi Solopos.com, mengaku sapi yang terpanggang itu sempat disembelih warga sebelum menghembuskan nafas terakhir.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya