SOLOPOS.COM - KANDANG ONTA--Petugas membersihkan kandang onta di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Senin (6/2/2012). (dok SOLOPOS)

KANDANG ONTA--Petugas membersihkan kandang onta di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Senin (6/2/2012). (dok SOLOPOS)

SOLO–Perusda Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo terus melakukan perbaikan terhadap sejumlah kandang satwa koleksi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dirut Perusda TSTJ, Lilik Kristianto mengatakan perbaikan terhadap kandang Oni, singa jantan Afrika yang sebelumnya lepas Januari lalu, sudah selesai. “Pembuatan double door singa sudah selesai. Begitu juga perbaikan kandang macan di bagian utara sudah selesai,” katanya kepada Solopos.com, Selasa (28/2).

Lilik menjelaskan selama beberapa bulan ke depan pihaknya masih akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan kandang. Di antaranya perbaikan kandang onta, kandang beruang, kandang macan, kandang rusa dan buaya.

Rencananya perbaikan kandang satwa tersebut akan dilakukan hingga April mendatang. “Kami sudah agendakan untuk selesaikan program pembenahan kandang hingga April. Mudah-mudahan selesai sesuai jadwal,” imbuhnya.

Selain pembenahan kandang Perusda TSTJ juga mengagendakan penataan lingkungan atau landscape. Di antaranya rehabilitasi jalan bagi pengunjung atau wisatawan, pavingisasi di beberapa titik, serta pembuatan taman hijau. Penataan lingkungan akan digenjot untuk mempercantik lingkungan TSTJ yang selama ini terkesan kurang hijau.

Kurniawan/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya