SOLOPOS.COM - Pemain Persiba Bantul, Ugiek Sugiyanto mencoba menghindari hadangan pemain Persibo Bojonegoro, di Stadion Sultan Agung, Bantul beberapa waktu lalu. Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja

Pemain Persiba Bantul, Ugiek Sugiyanto mencoba menghindari hadangan pemain Persibo Bojonegoro, di Stadion Sultan Agung, Bantul beberapa waktu lalu. Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja

BANTUL–Persiba Bantul harus berbagi penggunaan Stadion Sultan Agung, Bantul pekan depan. Stadion yang terletak di Desa Timbulharjo, Sewon itu bakal digunakan Jakarta FC untuk menggelar dua laga home.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jakarta FC akan menjamu Persepar Palangkaraya, 11 Mei dan melawan Persibo Bojonegoro, 15 Mei mendatang.

Local General Coordinator (LGC) panpel Persiba Bantul Sapto Priyono mengungkapkan tim yang sempat berkandang di Stadion Willis, Madiun itu telah lama meminta izin kepada pihaknya untuk menggunakan stadion dengan kapasitas 35.000 penonton itu untuk laga kandang.

“Selama ini mereka memang tidak pernah berkandang di Jakarta, tetapi kenapa pilih Sultan Agung saya tidak tahu,” ujarnya, Senin (6/5/2013).

Menurut Sapto, panpel Jakarta FC akan bekerjasama dengan pihaknya. Langkah ini dilakukan demi kelancaran pelaksanaan laga.

“Panitia pelaksananya tetap dari Persiba, tetapi Stadionnya yang menggunakan adalah Jakarta FC,” jelas Sapto.

Adapun sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengatakan, pihaknya tak keberatan bila kandangnya dipinjam untuk laga home Jakarta FC. Menurutnya, stadion itu merupakan milik Pemkab Bantul sehingga hak pengelolaan ada pada Pemkab setempat.

“Apalagi Persiba juga sedang libur, jadi silakan saja dipakai,” terang Wikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya