Kandang Baru Tottenham Akhirnya Ternoda
Tottenham Hotspur vs West Ham United (Reuters-David Klein)

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur menelan kekalahan pertama di kandang baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium. Adalah West Ham United yang mampu menodai markas anyar tim berjuluk The Liliwhites tersebut, Sabtu (27/4/2019) malam WIB.

Konsentrasi Spurs tampaknya terbelah sebelum menjamu Ajax Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB mendatang. Tim polesan Mauricio Pochettino ini takluk 0-1 dari West Ham yang sekaligus menjadi kekalahan perdana mereka di Tottenham Hotspur Stadium yang diresmikan, awal April lalu.

"Bagi kami, bisa datang ke sini dan meraih kemenangan pertama di sini, adalah pencapaian hebat. Fans menyukainya ini," ujar Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, seperti dilansir Reuters.

Padahal, The Liliywhites mendominasi pertandingan di babak pertama. Dele Alli dkk. mengkreasi beberapa peluang. Tapi di babak kedua gantian West Ham yang kerap mengancam gawang Spurs. Michael Antonio akhirnya memecah kebuntuan timnya dengan golnya pada menit ke-67.

"Saya pikir di babak pertama kami bermain bagus, di babak kedua mereka yang lebih baik. Mereka punya energi lebih. Saya kecewa. Kami inginnya meraih tiga poin, karena kami ingin menghadapi Liga Champions dengan mood bagus, sayangnya itu tidak terjadi, tapi sekarang kami harus move on," jelas Pochettino, seperti dilansir Reuters.

Kekalahan Spurs membuat persaingan perebutan big four Liga Premier kembali panas menjelang akhir musim. Spurs masih tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 70 poin. Namun, koleksi poin tersebut bisa disamai Chelsea jika tim asal London Barat mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam ini.

Sementara Arsenal yang berada di urutan kelima juga bisa merapat ke empat besar dengan memangkas jarak menjadi sebiji poin dari Spurs apabila menang di kandang Leicester City, Minggu (28/4/2019). 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom