SOLOPOS.COM - Sule (Detik)

Solopos.com, SOLO-Kanal Youtube komedian Sule juga pernah diretas seperti yang terjadi pada akun YouTube resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diretas pada Kamis (9/12/2021). Akun tersebut berubah menjadi akun aset kripto Ethereum.

Tapi kini kanal Youtube Sule sudah kembali pulih. Nama akun juga sudah kembali seperti semula.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun YouTube komedian kenamaan, Sule,  telah diambil alih (dibajak) pihak lain atau diretas pada Senin (6/12/2021). Hal ini diketahui dari nama kanal tersebut yang telah berubah.  Mengutip laman Liputan6.com pada Kamis (9/12/2021), akun YouTube komedian yang sebelumnya bernama Sule Channel sudah berganti nama menjadi MicroStrategy INC.

Baca Juga:  Artis Jeff Smith Tersandung Narkoba Lagi, Manajer Akui Belum Tahu

Dari keterangan yang ada di video, siaran di YouTube tersebut sudah berlangsung cukup lama. Kendati demikian, video lain dalam kanal YouTube Sule tersebut masih bisa diakses. Adapun video terakhir yang diunggah kanal tersebut kira-kira 12 hari lalu.  Tidak ada informasi mengenai penyebab kanal YouTube bisa mengalami hal tersebut. Namun dari penelusuran, MicroStrategy merupakan perusahaan trading Bitcoin.

Berdasarkan pantauan Solopos.com Kamis (9/12/2021) hingga pukul 11.00 WIB, akibat diretas akun resmi bernama BNPB Indonesia tersebut berubah nama menjadi Ethereum 2.0.  Bahkan tersebut menayangkan siaran langsung berjudul Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News! Ethereum 2.0 Date.

Kepala Bidang Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rita Rosita membenarkan kejadian ini, saat ini pihaknya tengah berupaya mengembalikan akun tersebut. “Iya, ada sedikit kendala, saat ini staf kami sedang mencoba memperbaikinya,” kata Rita seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (9/12/2021).

Baca Juga: Manfaat Lain Buah Jeruk untuk Deteksi Kanker, Begini Caranya

Akun tersebut bahkan tengah menayangkan siaran langsung perbincangan aset crypto oleh pendiri Ethereum, Vitalic Buterin dengan judul video Ethereum CEO: Ethereum Breakout! Ethereum News, ETH 2.0 RELEASE Date.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya