SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang mengisi daya listrik kendaraan mereka. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Kanada akan mengumumkan tentang penerapan kebijakan semua mobil baru wajib nol emisi karbon per 2035.

Dikutip Antara, Reuters pada Senin (18/12/2023) waktu setempat mengutip salah seorang sumber yang melaporkan Ottawa memiliki regulasi tentang kendaraan listrik Electric Vehicle Availability Standard yang bisa memastikan pasokan kendaraan listrik untuk Kanada dan mempersingkat waktu tunggu untuk mendapatkan kendaraan listrik.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Kendaraan nol emisi karbon, termasuk battery electric vehicle, plug-in dan hybrid, menurut sang sumber, harus merepresentasikan 20 persen dari total penjualan mobil pada 2026. Jumlahnya naik menjadi 60 persen pada 2030 dan 100 persen pada 2035.

Perwakilan pemerintah Kanada tidak berkomentar atas isu tersebut. Provinsi British Columbia dan Quebec sudah menerapkan target penjualan tersebut.

Penjualan mobil listrik secara global saat ini berjumlah 13 persen dari total penjualan kendaraan. Organisasi berbasis Paris, Prancis, International Energy Agency memperkirakan penjualan kendaraan listrik akan naik menjadi 40-45 persen pada akhir dekade.

Di Amerika Serikat, Tesla menjadi produsen nomor satu untuk kendaraan listrik pada semester pertama 2023 dengan 325.291 unit yang terjual. Posisi nomor dua diisi Chevrolet dengan angka yang cukup jauh, yaitu 34.943 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya