SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Apa kicauan paling ngetren pekan ini? Nah Sobat Gaul ngefans banget Twitteran, pasti enggak asing dengan istilah kamseupay. Nah lho apa artinya? Udah ribuan tweet pakai kata ini sejak 3 Januari lalu.

Kisah kamseupay, berawal dari sebuah postingan di blog http://marissa-haque-ipb.blogspot.com kepunyaan Marissa Haque. Responsnya wow, hampir semua blogger dan tweeps membicarakannya di Twitter. #Kamseupay pun jadi trend topic baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“War of the Kamseupays #ReplaceMovieTitlewithKamseupay Starring Tom Marvolo Cruise and Marissa High Heels,” tulis Shirley Thomas dalam akunnya @SmurfGalak.

Semula ini adalah olok-olokan antara Marissa dengan Dee Djumadi di Twitter. Dulu Dee mengejek Marissa lewat akunnya, @DeeDeeKartika. “Menurut para penguji sidang, Disertasi @HaqueMarissa tdk layak diluluskan, info itu kami dapatkan langsung dari Dekan FEMA IPB @arif_satria.”

Nah, baru-baru ini Marissa membalas di blognya. “Sekarang saya malah kasihan pada Pak Dekan FEMA IPB yang baru mencoba muncul jadi pencipta lagu ya Pak? Kok mau-maunya punya penyanyi agak ‘kamseupay’ atau kampungan atau norak sekali seperti Dee Djoemadi. Mbok yao cari anak lulusan IPB Pak, banyak kok yang bisa nyanyi,” tulis Marissa.

Jika Sobat Gaul merasa enggak gaul sama kata ini, itu wajar saja karena mungkin cuma Marissa Haque sendiri yang tahu dari mana asal kata itu. Kalau semua orang pernah dengar kamseupay, mungkin kata ini enggak akan heboh di internet. Betul kan?

Selain Marissa, ada juga selebritis lain yang heboh di social networking. Siapa dia? Pasti enggak akan ragu menyebut Syahrini. Kali ini Syahrini memang lagi apes gara-gara komentarnya tentang mobil kebanggaan Sobat Gaul semua, mobil Esemka. Saat ditanya wartawan soal mobil Esemka, Syahrini bilang. “Oh yang di Tokyo itu yah?”

Gara-gara itu Syahrini jadi bahan olok-olokan di Facebook. Ada yang menyebut dia enggak gaul, ada pula yang mengejeknya enggak pantas jadi trend setter.

(Adib Muttaqin Asfar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya