Kampus Udinus Semarang Tambah Doktor
Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prof. Edi Noersasongko. (Dinus.ac.id)

Kampus di Semarang, Udinus, menambah tenaga pengajar yang bergelar doktor.

Solopos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menambah daftar staf pengajar yang bergelar doktor. Kepastian itu diperoleh kampus yang terletak di Jl. Indraprasta, Semarang itu, setelah dua dosen Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Fikri Budiman, dan Khafiizh Hastuti dinyatakan lulus S3 dengan nilai yang memuaskan.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (31/7/2017), Khafiizh meraih gelar doktor setelah menyelesaikan S3 di Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja.

Sebagai tugas kelulusan, Khafiizh membuat disertasi tentang elektronik gamelan Jawa dengan judul “Algorithmic Composition Berbasis Aturan dan Algoritme Genetika untuk Musik Gamelan Jawa”.

Sementara Fikri melakukan penelitian tentang tekstur batik untuk disertasinya di Fakultas Teknologi Informasi Univesitas Gunadarma Jakarta.

Kepala Humas Udinus, Agus Triyono, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan dua staf pengajar di kampusnya itu.

“Ini layak disyukuri, karena Fakultas Ilmu Komputer berkembang pesat. Tak heran jika fakultas ini banyak diminati calon mahasiswa,” ujar Agus.

Selain banyak diminati calon mahasiswa, Agus juga menyebutkan jika FIK telah banyak memberi kontribusi besar dan bekerja sama dengan banyak institusi, baik swasta maupun pemerintah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom