SOLOPOS.COM - Salah satu kelompok peserta tengah memperagakan kemahirannya menari dalam ajang Dinusfest 2016 yang digelar di halaman Gedung D Udinus, Semarang, Senin (21/3/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Udinus)

Kampus Semarang memiliki segudang kegiatan, salah satunya adalah Dinusfest yang digelar oleh Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) secara rutin tiap tahun.

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kembali menggelar Dinusfest tahun 2016 ini. Istimewanya, ajang yang digelar Udinus sebagai promosi kampus di Semarang itu kepada para siswa SMA juga diikuti oleh lebih dari 1.348 siswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dinusfest 2016 yang digelar di halaman Gedung D Kampus Udinus, Semarang, ini berlangsung selama tiga hari mulai Senin-Rabu (21-23/3/2016). Ada lebih banyak varian lomba yang digelar Dinusfest kali ini daripada tahun-tahun sebelumnya.

Kondisi ini tak lain karena pada Dinusfest 2016 ini kepanitian tak lagi diberikan kepada para dosen, melainkan langsung kepada para aktivis organisasi kemahasiswaan (ormawa). Hal ini pun membuat tiap organisasi harus membuat suatu perlombaan sesuai dengan bidangnya.

Selain banyaknya varian lomba, keistimewaan Dinusfest kali ini dikarenakan jumlah peserta yang semakin meningkat. Peserta lomba di ajang Dinusfest 2016 tercatat mencapai 1.348 siswa SMA dan 400 mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Semarang dan sekitarnya, tetapi juga dari Kalimantan, Sumatra Selatan, hingga Papua Barat.

“Keikutsertaan peserta dari berbagai SMA ini sangat positif, mereka bisa mengenal Udinus lebih dekat lewat kegiatan dan lomba ini. Telebih lagi, kini, Udinus menambah enam progdi [program studi] baru, sehingga ada total 23 progdi di Udinus, yang bisa dijadikan pilihan bagi para siswa SMA dan sederajat,” ujar Wakil Rektor II Udinus, Dr. St. Dwiarso Utomo SE, M. Kom. Akt, CA, pada pidato pembukaannya, Senin.

Sementara itu, salah seorang peserta, Cindy Apriliana, mengaku senang bisa ambil bagian dalam Dinusfest kali ini. Cindy yang hadir bersama keempat rekannya pada ajang ini ikut serta dalam dance competition. “Senang sekali. Kami jadi bisa belajar dan tambah pengalaman lewat ajang semacam ini,” tutur siswi SMAN 1 Semarang itu.

Selain lomba, dalam Dinusfest 2016 ini, panitia juga menyediakan 40 stand expo yang menampilkan berbagai produk mahasiswa mulai dari makanan hingga aneka kerajinan kreatif.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya