SOLOPOS.COM - Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama menandatangan naskah pelantikan 207 pajabat baru di lingkungan Undip di Gedung Prof. Soedarto, Tembalang, Kota Semarang, Senin (2/5/2016). (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Kampus Semarang, Universitas Diponegoro (Undip) melakukan mutasi terhadap 207 pejabat untuk menyambut status perguruan tinggi negeri badan hukum (PTN-BH).

Semarangpos.com, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat di lingkungan universitas negeri tersebut. Mutasi itu dilakukan terhadap 207 pejabat, yang terdiri atas wakil dekan, sekretaris universitas, direktur, ketua satuan pengawas internal, kepala kantor hukum, ketua departemen, dan  ketua program studi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, mengatakan mutasi 207 pejabat ini  merupakan bagian menyambut perubahan Undip menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) pada 2017. “Penetapan Undip sebagai PTN-BH sehingga banyak hal yang harus diperkuat, terutama segi pengelolaan kelembagaan sehingga diperlukan sumber daya manusia yang profesional,” katanya pada pelantikan 207 pejabat di Gedung Prof. Soedarto, Tembalang, Kota Semarang, Senin (2/5/2016).

Dengan menjadi PTN-BH, lanjut Yos Johan Utama, cara berpikir para pejabat Undip yang baru dilantik harus berubah, tidak bisa lagi bekerja santai. Mereka harus segera melakukan akselerasi dan sinergitas yang cepat antarlembaga dan unit yang ada di lingkungan Undip.

“Dibutuhkan kerja keras dan komunikasi yang baik antarpimpinan lembaga dan unit, serta kejujuran dan profesionalitas untuk membentuk Undip menjadi kampus mandiri bertaraf internasional,” papar rektor.

Yos berharap dengan status Undip menjadi PTN- BH dapat membawa perubahan pada pengembangan budaya, utamanya pendidikan moral insan akademik yang berahlakul karimah. “Berharap para pejabat yang baru dilantik mampu mepertahankan prestasi-prestasi cemerlang telah diraih Undip selama ini. Amanah ini perlu dijunjung tinggi dengan baik, karena merupakan masa depan Undip,” harapnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya