SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Merdeka Madiun. (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

Kampus di Madiun, Unmer Madiun menggelar kompetisi olah vokal bertajuk Unmer Idol 2015. Kegiatan tersebut harus ditunda karena pertimbangan berbagai hal.

Madiunpos.com, MADIUN – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gema Merdeka Universitas Merdeka (Unmer) Madiun menggelar kompetisi vokal bertajuk Unmer Idol 2015. Kegiatan yang diperutukan khusus bagi mahasiswa Unmer Madiun tersebut molor dari jadwal yang ditentukan sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang pengonsep Unmer Idol 2015, Danik Karyati, mengatakan pelaksanaan Unmer Idol seharusnya telah melewati tahap grand final pada Sabtu (26/10/2015) lalu. Namun, lanjut dia, karena adanya penyelenggaraan wisuda mahasiswa Unmer Madiun dan beberapa pertimbangan lain, pelaksanaan grand final Unmer Idol 2015 harus diundur hingga Senin (3/11/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Karena grand final diundur, kami memutuskan untuk kembali menggelar audisi peserta hari ini [Rabu, 28/10/2015]. Audisi II ini kami benar-benar mencari mahasiswa yang mengantongi bakat menyanyi hingga layak ditampilkan dalam grand final Unmer Idol 2015,” kata Danik kepada Madiunpos.com, Rabu.

Diberitakan Madiunpos.com sebelumnya, pendaftaran peserta Unmer Idol 2015 dibuka mulai 18 September 2015 hingga 17 Oktober 2015. Peserta yang telah mendaftar bakal mengikuti audisi Unmer Idol 2015 pada 19 Oktober 2015. Setelah itu, peserta yang lolos audisi bakal tampil dalam Grand Final Unmer Idol 2015 pada 26 Oktober 2015.

“Ajang kompetisi Unmer Idol baru pertama kalinya diselenggarakan tahun ini untuk menampung kreativitas para mahasiswa. Selain itu, Unmer Idol sekaligus sebagai kegiatan dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-36 Unmer Madiun,” ujar Danik.

Danik menjelaskan akan ada 15 mahasiswa yang tampil dalam Grand Final Unmer Madiun 2015. Jumlah peserta grand final tersebut, lanjut dia, berbeda juga dari rencana awal yang akan mengambil 30 mahasiwa, terdiri atas 15 mahasiswa laki-laki dan 15 mahasiswa perempuan. Danik mengatakan peserta grand final akan tampil diiringi musik atau player.

“Saya yakin Unmer Idol 2015 bakal tetap meriah dengan 15 peserta. Grand Final Unmer Idol 2015 nantinya disaksikan di Graha Unmer Madiun. Kita bersama-sama melihat anak-anak muda berbakat,” tutur Danik.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya