SOLOPOS.COM - Kampus Universitas Merdeka Madiun. (Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com)

Kampus Madiun melaksanakan program pengabdian masayarakat, sebagaimana dilakukan Unmer Madiun dengan mendirikan GKBH.

Madiunpos.com, MADIUN — Universitas Merdeka (Unmer) Madiun mempunyai Biro Konsultasu dan Bantuan Hukum (BKBH) untuk mewujudkan dan meningkatkan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian masyarakat. Kampus Madiun itu menjanjikan bantuan hukum mudah, murah, dan ramah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Madiunpos.com dari laman www.unmermadiun.ac.id, Senin (24/8/2015), BKBH di kampus Madiun itu menjadi wadah dalam memberikan konsultasi dan bantuan hukum kepada masyarakay secara mudah, murah dan ramah. BKBH didirikan 6 April 1987 oleh dosen-dosen Fakultas Hukum Unmer Madiun.

Awalnya, BKBH Unmer Madiun bergerak dalam bidang jasa dengan memberikan konsultasu dan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu serta tidak mengerti hukum. “Saat ini, BKBH tidak hanya masyarakat kurang mampu, tapi juga memberikan bantuan hukum kepada semua golongan yang meminta [bantuan hukum],” tulis admin www.unmermadiun.ac.id.

BKBH memiliki anggota yang terdiri atas berbagao bidang profesi, seperti dosen/akademisi Fakultas Hukum Unmer Madiun, advokat, para legal, alumnus Fakultas Hukum Unmer Madiun, serta mahasiswa Unmer Madiun yang berminat. Bukan hanya untuk pengabdian kepada masyarakat, BKBH juga sebagau wadah untuk meningkatkan cakrawala pengetahuan hukum bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum Unmer Madiun.

Selama ini, BKBH kampus Madiun itu melaksanakan program rutin antara lain pelayanan magang bagi mahasiswa program kekhususan peradilan dab mahasiswa lainnya, pelayanan konsultasi hukum, penanganan perkara bagi Unmer sebagai institusi, civitas academica, dan masyarajat pencari keadilan. BKBH Unmer Madiun juga mengadakan progran rutin gelar perkara, rapat koordinasi, rapat kerja, penyuluhan hukum, pelatihan hukun, serta kunjungan kerja ke instansi pemerintah dan biro bantuan hukum lainnya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya