SOLOPOS.COM - Gedung Pusat UGM Yogyakarta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kampus Jogja UGM pada pekan depan akan semarak dengan penampilan 5.000 orang dari berbagai latar belakang untuk bernyanyi.

Harianjogja.com, SLEMAN– Pusat Studi Pancasila (PSP) Universitas Gadjah Mada (UGM) bekerja
sama dengan Paduan Suara Gelora Bahana Patria Yogyakarta menyelenggarakan Aubade. Parade menyanyikan lagu-lagu nasional dan lagu mars perjuangan yang akan berlangsung di lapangan Graha Sabha Pramana (GSP) UGM, Rabu (20/5/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertajuk Aubade Pancasila, kegiatan ini melibatkan 5.000 orang anggota paduan suara yang berasal dari siswa sekolah dasar, sekolah menengah, mahasiswa perguruan tinggi, anggota karangtaruna, anggota PKK, organisasi pemuda dan kelompok paduan suara tionghoa.

“Tahun lalu, Aubade 2014 diikuti 1.350 anggota paduan suara. Tahun ini ada 5.000 peserta paduan suara sangat beragam, ada yang berumur 8 tahun hingga yang berumur 80 tahun. Asal peserta dari DIY, Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata ketua panitia penyelenggara Surono kepada wartawan, Jumat (15/5/2015).

Surono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan ini digelar sebagai upaya menumbuhkan semangat nasionalisme, membangun karakter dan kemandirian bangsa di kalangan generasi muda.

“Kita ingin mengaktualisaikan semangat bersatu melalui lagu nasional dan perjuangan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya