SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Kampus Jogja, FBS UNY akan menggelar pementasan seni.

Harianjogja.com, JOGJA—Serangkaian pentas Sanggar Sastra Jawa Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah, Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Yogyakarta (FBS UNY) akan diselenggarakan secara berurutan pada bulan ini. Kegiatan tahunan yang merupakan praktik dari salah satu mata kuliah Sanggar Sastra ini melibatkan seluruh mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Bahasa Daerah FBS UNY yang terbagi menjadi tiga pementasan dan didukung oleh Harian Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Herdiana Melati Sukma, salah satu panitia dalam acara dalam rilis yang diterima Harianjogja.com belum lama ini mengatakan, kegiatan ini dibuka dengan mengangkat tema Grubyug Sanggar Sastra yang diketuai oleh Alif Nur Rochmad dari kelas C. Judul naskah yang diangkat adalah Dredah Pasumpenan dengan mengusung nama paguyuban gonogini menggunakan konsep 50-an yang akan berlangsung pada Senin (18/5/2015) di Stage Tari Tedjakusuma.

Rangkaian pentas kedua dilaksanakan Rabu (20/5) di Stage Tari Tedjakusuma oleh Sanggar Bhe kelas B PBD 2012. Dengan mengadaptasi Novel Astirin Mbalela Part 1 Ngunut Kutha Mboseni’ yang menceritakan tentang Astrini, seorang gadis cantik anak kelas 2 SMA yang sejak kecil ditinggalkan oleh ibu kandungnya yang bekerja sebagai penari keliling ledhek’ keluar kota.

Pementasan terakhir ditutup oleh Sanggar Anyar yang berasal dari kelas A PBD 2012. Dengan mementaskan teater Jawa berjudul Prahara adaptasi naskah Malam Jahanam Motinggo Busye ini akan dilaksanakan pada Jumat (22/5/2015) di Stage Tari Tedjakusuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya