SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Kampus Jogja UII merilis mini album.

Harianjogja.com, SLEMAN – Universitas Islam indonesia (UII) meluncurkan mini album berisi aransemen ulang mars dan hymne kampus bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016) malam. Aransemen ulang hymne dan mars UII tersebut menghasilkan beberapa aransemen dengan berbagai macam nuansa musik yang kaya nada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan dibingkai dalam Konser Simfoni Semesta Alam yang diselenggarakan di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, kampus terpadu UII.  Konser Simfoni Semesta Alam melibatkan penampilan dari AMARI Orchestra bersama dengan Marching Band UII dan Paduan Suara Miracle Voice UII. Kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh dan pimpinan UII, civitas akademika, dan perwakilan tokoh masyarakat yang diundang UII.

Rektor UII Harsoyo mengungkapkan, Konser Simfoni Semesta Alam merupakan upaya untuk terus mempertahankan serta meningkatkan semangat kebaikan yang disebarkan melalui hymne dan mars UII.

“Saya berharap kita sebagai sivitas akademika UII dapat membumikan nilai-nilai kemanusiaan universal yang diamanatkan oleh pendiri UII sebagaimana terkandung dalam lirik hymne dan mars UII,” papar Harsoyo.

Rektor juga menambahkan, sejalan dengan semangat Hari Pahlawan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghormati, mengenang, dan meresapi keteladanan para pahlawan Indonesia.

“UII dibangun oleh para pendiri dan tokoh yang juga pahlawan bangsa, seperti Ki Bagoes Hadikoesoemo, Mohammad Natsir, Moh. Hatta, dan KH. Wahid Hasyim. Semoga kita dapat meneladani pengabdian dan dedikasi mereka dalam membangun negeri ini”, ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan kegiatan ini dapat menjadi momentum yang tepat untuk semakin melecutkan semangat sivitas akademika UII, baik pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam berkarya.

“UII harus mampu bersaing dan unggul tidak hanya di level nasional namun juga internasional”, pungkasnya.

Pada saat yang sama, Rektor UII dan tiga orang mantan Rektor UII Prof. H. Zaini Dahlan, Luthfi Hasan dan Prof. Dr. Edy Suandi Hamid berkolaborasi membacakan puisi yang berjudul Transformasi Nilai-Nilai Islam pada UII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya