SOLOPOS.COM - Perwakilan Panitia Seminar Nasional Tahun 2017 Menwa UII saat mengunjungi Griya Harian Jogja dan diterima Redaktur Pelaksana, Nugroho Nurcahyo. (Mediani Dyah Natalia/JIBI/Harian Jogja)

Kampus Jogja, UII akan mengadakan seminar nasional

Harianjogja.com, JOGJA — Satuan Resimen Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (Menwa UII) akan mengadakan Seminar Nasional Kebangkitan Pemuda pada 26 Oktober 2017. Melalui acara ini, remaja dan pemuda Indonesia dapat lebih

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Komandan Satuan Menwa UII, Maulana Ihsan Fairi menyampaikan acara ini baru pertamakali diadakan organisasi ini. Adapun acara ini diharapkan dapat menjadi ajang kebangkitan pemuda menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini marak isu bela negara. Kami ingin menularkan kepada pemuda semangat membela negara sekaligus menangkal gerakan radikal yang tidak sesuai dengan pancasila. Acara ini diadakan beberapa hari sebelum hari Sumpah Pemuda. Melalui acara ini, pemuda ikut bangkit membela negara,” papar dia saat audiensi ke Griya Harian Jogja, Rabu (30/8/2017).

Peserta acara, kata dia, adalah pelajar dan pemuda di berbagai wilayah Indonesia. Menurut dia, sasaran peserta dari kalangan pelajar diperlukan untuk memberikan pemahaman lebih dini mengenai aksi bela negara.

Ketua Panitia Seminar Nasional Tahun 2017 Menwa UII, Muhammad Taufiq menambahkan sejumlah narasumber rencanan diundang untuk membagikan materi dari berbagai perspektif. Seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kepala Polda DIY, Ahmad Dofiri mengenai keamanan di Jogja, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, anggota Dewan Pengarah dan seorang Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), Mahfud MD serta Rektor UII, Nandang Sutrisno.

“Keenam pembicara tersebut belum terkonfirmasi dapat hadir, tetapi kami tengah mengupayakan dan berharap keenam tokoh tersebut dapat dan berbagi wawasan kebangsaan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya