SOLOPOS.COM - National Institute of Technology (NIT) Jepang berkunjung ke UGM (JIBI/Harian Jogja/dok. UGM)

Kampus Jogja, SV UGM mempererat kerja sama dengan Jepang.

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekolah Vokasi (SV) Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama National Institute of Technology (NIT) Jepang terus memperkuat kerja sama. Salah satunya adalah kunjungan pihak NIT Jepang ke UGM, Selasa (29/3/2016). Selain untuk memperkuat kerja sama, kunjungan ini juga sebagai bentuk persiapan program International Symposium on Technology for Sustainability (ISTS) 2016 yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober di Yogyakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kali ini kita mengadakan International Student Organization Committee (ISOC) meeting di UGM selama dua hari,” papar Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan SV UGM, Wikan Sakarinto, seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima Rabu (30/3/2016)

Wikan menjelaskan NIT Jepang secara resmi menunjuk SV UGM menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan ISTS 2016. Kegiatan ini juga melibatkan Politeknik Ibaraki dan Politeknik Oyama dibawah naungan NIT Jepang.

Kegiatan ini berupa internasional simposium yang melibatkan mahasiswa untuk berkontribusi dalam menciptakan suatu pemikiran dan solusi dari permasalahan masyarakat global di dunia. Beberapa persoalan tersebut antara lain terkait penerapan teknologi yang efisien, relevan, dan berkelanjutan atas ketersediaan energi di bumi ini.

“Harapannya mahasiswa bisa terpacu untuk bersaing secara global dan mengeluarkan ide-ide sebagai bentuk kontribusi dalam menciptakan solusi yang riil dan tepat untuk permasalahan global,” katanya.

Sebelumnya, ISTS diadakan di beberapa negara di wilayah Asia Pasifik, yaitu Thailand, Hong Kong, Taiwan dan Malaysia. Peserta yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah mahasiswa nasional maupun internasional. Peserta tersebut akan mengikuti serangkaian kegiatan acara ISTS 2016 yang diadakan selama 8 hari pada 4-12 Oktober 2016. Acara ini disajikan dalam rangkaian simposium, penelitian, workshop dan diskusi bertempat di Hotel Indoluxe dan Desa Poncosari, Srandakan, Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya