SOLOPOS.COM - Ilustrasi sarjana (JIBI/Solopos/Reuters)

Kampus Jogja mengenai perubahan status institusi

Harianjogja.com, JOGJA — Sekolah Tinggi Manajemein Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Yogyakarta berubah status menjadi Universitas Amikom Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Public Relation Universitas Amikom, Rumini mengatakan perubahan status tersebut secara resmi diputuskan melalui izin perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kemenristekdikti  dengan nnomor surat : 99/KPT/I/2017 tanggal 20 januari 2017. Sesuai dengan izin tersebut, Universitas Amikom Yogyakarta memiliki 16 program studi, baik dari jenjang diploma, sarjana hingga magister.

Ekspedisi Mudik 2024

“Perubahan bentuk status dari Sekolah Tinggi Ke Universitas ini merupakan bukti  konsistensi perkembangan amikom dari tahun ke tahun. Amikom sendiri berdiri 22 tahun yang lalu, pada tanggal 11 Oktober 1994 dengan nama Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Amikom Yogyakarta,” terang dia seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com, terima, Selasa (14/2/2017).

Seluruh program studi baru yang diselenggarakan di Universitas Amikom Yogyakarta, ditunjang dengan teknologi – teknologi terkini yang memungkinkan terjadinya konvergensi unik antara bidang tersebut dengan Teknologi Informasi Kominikasi (TIK). Beragam prodi baru tersebut juga akan ditunjang dengan adanya lingkungan kreatif yang terdapat dalam Amikom Creative Economy Park, Amikom Creative Economy Park sendiri merupokan area ekonomi kreatif yang terdapat di kompleks Amikom.

“Surat keputusan perubahan bentuk STMIK Amikom Yogyakarta menjadi Universitas Amikom Yogyakarta tersebut diserahkan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti  pada tanggal 14 Februari 2017 di Ruang Cinema Amikom,” tambah dia.

Melalui status ini, diharapkan civitas Amikom bekerja lebih keras dan melayani lebih baik lagi untuk mencapai visi, menjadi perguruan tinggi kelas dunia yang unggul dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berbasis Entrepreneurship.
==

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya