SOLOPOS.COM - Ilustrasi suasana aktivitas mahasiswa di salah satu kampus di Solo. Foto diperagakan oleh model. (Dok/JIBI)

Kampus Jogja, sebuah akademi tak lagi memiliki dosen dan mahasiswa.

Harianjogja.com, JOGJA — Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Supriyadi mengatakan satu dari empat PTS yang bermasalah resmi diusulkan ditutup ke Kemenristek Dikti RI. PTS tersebut berbentuk akademi.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

(Baca Juga : KAMPUS JOGJA : Kekurangan Dosen hingga Tak Ada Mahasiswa, 4 PTS Dievaluasi untuk Ditutup)

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kerjasama Kopertis V DIY Sukarsono Windu Kumoro menegaskan keputusan Kopertis sudah melalui rapat. Keputusan ini dibuat lantaran PTS tersebut diketahui tidak beraktivitas lagi sama sekali.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan alih kelola, Windu menyebut kemungkinan selalu ada. Namun setiap yayasan memiliki pertimbangan masing-masing dalam mengambil keputusan alih kelola.

“Bisa saja yayasan tidak hanya mengelola satu akademi atau PT, kemudian salah satu PT berkembang dengan baik, sedangkan institusi yang lainnya tidak, kalau mau dialih kelola seperti mereka akan menyayangkan. Kalau mau melakukan merger, mereka juga tentunya akan mempertimbangkan akreditasi masing-masing prodi-prodinya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya