SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Kampus Jogja STTNAS menjadi juara mobil listrik.

Harianjogja.com, JOGJA – Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta mengukir prestasi di tingkat nasional. Mobil listrik speeder inelca karya mahasiswa (STTNAS) meraih juara 1 nasional kategori uji daya tanjak (45 derajat) dan juara 3 kategori uji kecepatan pada Kompetisi Mobil Listrik IndonesiaVII Tingkat Nasional, yang diselenggarakan pada tanggal 13 – 15 November 2015 di Polban Bandung.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Mobil listrik speeder inelca merupakan karya nyata inovatif mahasiswa STTNAS, Jurusan Mesin dan Teknik Elektro. Mereka antara lain Novi Eka Laksmana (Jurusan Teknik Mesin), Matkul Mafuri (Jurusan Teknik Mesin), Kurniawan (Jurusan Teknik Elektro) dengan dosen pembimbing Dulhadi dan Dandung Rudi Hartana.

Mobil listrik Speeder inelca di desain dan produksi di Laboratorium Mekanik Kampus STTNAS Yogyakarta, dilengkapi dengan piranti pemindahan transmisi dengan sistem mikrokontroller yang bekerja secara automatis.

“Untuk mengatur kecepatan dan torsi sudah menggunakan turbo booster. Jadi memang memiliki kekuatan mesin yang besar,” kata Dosen pembimbing Mobil listrik Speeder Inerlca, Dulhadi di Kampus STTNAS Yogyakarta, Kamis (26/11/2015)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya